Hasil Australian Open: Jessica Pegula Singkirkan Maria Sakkari

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jan 2022, 17:22 WIB
Jessica Pegula kandaskan harapan Maria Sakkari Di Australian Open 2022

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-21, Jessica Pegula berhasil melenggang ke perempatfinal Australian Open untuk kali kedua secara beruntun dengan kemenangan dua set langsung.

Turun di babak keempat Australian Open, petenis AS mengalahkan petenis unggulan kelima, Maria Sakkari dengan 7-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 35 menit.

Petenis unggulan ke-21 menciptakan kejutan ketika melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di Australian Open musim lalu sebagai petenis non unggulan yang menghuni peringkat 61 dunia.

“Hari ini (23/1) sedikit panas, jadi, saya benar-benar tidak ingin memainkan banyak poin panjang,” aku Pegula. “Saya pikir saya harus benar-benar menaikkan level permainan dan tampil agresif ketika saya mendapatkan peluang. Beruntungnya, saya bisa memanfaatkan hal itu dengan cukup baik pada hari ini dan memainkan permainan yang cukup rapi.”

“Saya tahu bahwa ia akan selalu berjuang dan berkompetisi dengan sengit,” tambah Pegula yang menyia-nyiakan enam peluang match point di pertemuan terakhirnya melawan Sakkari di Miami musim lalu.

“Saya tidak benar-benar memikirkan tentang pertemuan di Miami. Tentu saya tahu bahwa saya harus meningkatk level permainan dan mengambil peluang. Ia mulai bermain dengan lebih baik di akhir. Ia mulai servis dengan lebih baik. Di game terakhir, ia membuat saya berjuang untuk mendapatkannya, yang saya pikir akan terjadi.”

Petenis peringkat 21 dunia belum pernah menaklukkan petenis peringkat 10 besar sampai ia mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina di babak keempat Australian Open musim lalu. Pada akhir musim 2021, ia berhasil mengantongi tujuh kemenangan atas petenis peringkat 10 besar.

Petenis berusia 27 tahun mengantongi kemenangan kedelapan atas petenis di peringkat tersebut dengan menghalangi Sakkari untuk menjadi petenis putri Yunani pertama yang melaju ke perempatfinal Australian Open. Harapan petenis berkebangsaan Yunani untuk melaju ke perempatfinal Grand Slam ketiga dari empat Grand Slam terakhir pun kandas.

Pegula melalui laga sengit tiga set di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina yang berlangsung selama 2 jam 52 menit. Sejak saat itu, ia belum kehilangan satu set pun.

Sebelum melangkah ke semifinal Australian Open, Pegula harus berduel melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty atau rekan senegaranya, Amanda Anisimova yang menaklukkan juara bertahan, Naomi Osaka di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jessica Pegula, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-jessica-pegula-singkirkan-maria-sakkari
1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini