Hasil Australian Open: Barbora Krejcikova Dan Katerina Siniakova Kampiun

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Jan 2023, 16:02 WIB
Hasil Australian Open: Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova pertahankan gelar

Barbora Krejcikova [kiri] dan Katerina Siniakova [kanan] klaim gelar Australian Open ketiga secara beruntun

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova meneruskan kemenangan beruntun luar biasa di Grand Slam nomor ganda putri dengan menjadi juara di Australian Open, Melbourne musim 2023.

Pasangan unggulan pertama sukses mengklaim gelar Australian Open ketiga secara beruntun sekaligus gelar Grand Slam nomor ganda ketujuh sebagai tim usai melumpuhkan pasangan unggulan kesepuluh, Shuko Aoyama dan Ena Shibahara dengan 6-4, 6-3.

“Saya merasa benar-benar gembira bisa memenangkan trofi ini lagi,” seru Siniakova. “Mengenang kembali apa yang telah kami raih dalam beberapa bulan terakhir, sungguh mengagumkan. Saya merasa benar-benar bangga dan kami bermain dengan luar biasa. Semangat tim bekerja dengan baik, karena pertandingannya cukup sengit.”

Duo Ceko kini mengantongi 24 kemenangan secara beruntun di Grand Slam nomor ganda putri. Mereka belum kalah di kategori tersebut sejak musim 2021 dengan memenangkan ketiga Grand Slam yang mereka lakoni pada musim lalu (Australian Open, Wimbledon, dan US Open).

Duo Ceko juga menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Grand Slam di Melbourne sejak duo Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci memenangkan gelar di Melbourne secara beruntun pada musim 2013 dan 2014.

Krejcikova dan Siniakova telah memenangkan 21 dari 23 pertandingan yang mereka lakoni di Melbourne Park. Sebelum memenangkan gelar pada musim lalu, mereka lolos ke semifinal musim 2020 dan menjadi runner up musim 2021.

“Saya harus mengatakan bahwa ada banyak kerja keras di balik itu semua,” aku Krejcikova. “Ada begitu banya latihan. Saya ingat ada banyak pertandingan di mana kami telah begitu dekat. Beberapa kali kami lolos ke semifinal Grand Slam lain dan kami hanya tidak bisa melaluinya.”

“Saya merasa benar-benar senang bisa menjadi bagian dari generasi tenis ini, kami berusaha menjadi yang terbaik. Kami cukup sukses. Saya merasa sangat gembira dengan hal itu dan saya merasa terhormat.”

Duo Ceko mengawali pertandingan dengan memanfaatkan satu-satunya peluang break yang mereka dapatkan di set pertama. Krejcikova lalu menghadapi dua peluang break point pada servisnya di game selanjutnya, tetapi berkat forehandnya dan volley Siniakova, pasangan unggulan pertama berhasil bertahan dan unggul dengan 2-0. Di sisa set tersebut, mereka tidak menghadapi ancaman berarti sebelum memenangkannya.

Setelah tertinggal dengan peluang break lain di set kedua, duo Jepang, Aoyama dan Shibahara menemukan pengembalian yang solid hingga mereka mampu menyamakan kedudukan 2-2. Tetapi Krejcikova menemukan forehand winner yang membuat duo Ceko unggul dengan 4-3 sebelum membawa pulang gelar Australian Open nomor ganda putri.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Barbora Krejcikova, Katerina Siniakova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-barbora-krejcikova-dan-katerina-siniakova-kampiun
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini