Hasil Australian Open: Andy Murray Petik Kemenangan Usai Lakoni Laga Epik

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jan 2022, 21:18 WIB
Andy Murray pantang menyerah kontra Nikoloz Basilashvili di laga pertama Australian Open 2022

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray mengantongi kemenangan pertama di Australian Open dalam lima musim terakhir setelah ia memperlihatkan daya juang ciri khasnya.

Mengatasi perlawanan sengit petenis unggulan ke-21, Nikoloz Basilashvili, petenis berkebangsaan Inggris memetik kemenangan 6-2. 3-6, 6-4, 6-7, 6-4 demi melenggang ke babak kedua Australian Open musim 2022.

Petenis yang berjuang melawan cedera sejak ia melaju ke babak keempat Australian Open musim 2017 sebagai petenis unggulan pertama, berdiri di belakang area baseline agar bisa mengatasi groundstroke penuh kekuatan petenis berkebangsaan Georgia, Basilashvili dengan memperlihatkan performa penuh keberanian dan tekad serta kekuatan mentalitas pada laga yang berlangsung selama 3 jam 52 menit.

“Sungguh mengagumkan bisa kembali,” seru Murray. “Tiga, empat musim terakhir telah menjadi musim yang berat, saya harus bekerja sangat keras agar bisa kembali ke sini dan saya telah bermain di lapangan ini dalam banyak kesempatan. Atmosfernya juga luar biasa. Saya selalu mendapatkan dukungan yang fantastik dan ini adalah lapangan yang saya pikir akan berpotensi menjadi lapangan tempat saya melakoni pertandingan terakhir saya. Tetapi, sungguh menyenangkan bisa kembali, memenangkan laga lima set seperti itu. Saya tidak bisa meminta lebih.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Inggris atas petenis berusia 29 tahun, Basilashvili dalam beberapa pekan terakhir setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Georgia dalam perjalanan ke final Sydney International.

Penampilan terakhir petenis berusia 34 tahun di Australian Open terjadi pada musim 2019, ketika ia kalah di pertandingan emosional melawan Roberto Bautista Agut dengan lima set yang dihiasi kekhawatiran bahwa pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan terakhir petenis berkebangsaan Inggris di Grand Slam tersebut.

Namun setelah operasi pinggul, mantan petenis peringkat 1 dunia mulai kembali membangun karier tenisnya, termasuk melenggang ke perempatfinal di Metz dan Stockholm musim 2021 serta mengantongi kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ketika mengalahkan Hubert Hurkacz dan Jannik Sinner.

“Saya ingin melangkah lebih jauh di sini jika memungkinkan. Itu adalah sesuatu yang belum saya capai di Grand Slam sejak saya kembali dari cedera dan itu adalah sesuatu yang memotivasi saya. Saya telah memainkan beberapa permainan terbaik saya di sini selama bermusim-musim dan saya merasa nyaman di sini,” tutur Murray.

Murray yang mematahkan Basilashvili sebanyak sembilan kali, selanjutnya akan berduel melawan Taro Daniel yang mengandaskan Tomas Barrios Vera dengan 7-6, 6-1, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andy Murray, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andy-murray-petik-kemenangan-usai-lakoni-laga-epik
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini