Hasil Australian Open: Andrey Rublev Pantang Menyerah Demi Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Jan 2023, 19:46 WIB
Hasil Australian Open: Andrey Rublev pulangkan Emil Ruusuvuori dari Melbourne

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andrey Rublev merespon dengan brilian setelah kecolongan set pertama di Australian Open, Melbourne musim 2023 melawan Emil Ruusuvuori.

Petenis unggulan kelima harus bermain sedikit ekstra keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-2, 6-4, 6-7,6-3 di babak kedua Australian Open.

Petenis yang telah enam kali melaju ke perempatfinal Grand Slam, termasuk di Grand Slam pertama musim 2021, tetap berpeluang untuk kembali ke babak tersebut pada musim ini.

“Babak pertama terasa sangat panas, kini sangat berangin,” ungkap Rublev. “Di kondisi seperti ini, cukup sulit melawan petenis seperti Emil yang memukul bola dengan benar-benar keras dan datar. Saya merasa senang bahwa saya mampu memperlihatkan level permainan memukau, tidak masalah dalam kondisi seperti apapun.”

Setelah babak tiebreak set ketiga yang mengecewakan, petenis berusia 25 tahun dengan cepat menebus kekalahan tersebut dengan menyambar keunggulan 3-0 di set keempat. Dibantu dengan permainan kurang meyakinkan Ruusuvuori di service gamenya sendiri, petenis unggulan kelima mampu memperlihatkan kembali dominasinya sebelum menyelesaikan pertandingan dengan 50 winner dan 16 ace.

“Saya memulainya dengan benar-benar baik. Saya mendominasi. Saya memukul bola dengan benar-benar apik. Hal itu membantu saya memenangkan dua set pertama. Lalu saya sedikit kehilangan daya fokus saya dan sebaliknya, Emil mulai bermain dengan lebih baik, lebih konsisten, dan lebih keras,” papar Rublev.

“Di set keempat, saya mampu memainkan permainan impresif lagi dan saya bisa menang.”

Melaju ke babak ketiga Australian Open untuk kali kelima dari tujuh kunjungan, petenis unggulan kelima mempersiapkan diri untuk menghadapi petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans. Dari enam pertemuan mereka sebelumnya, masing-masing petenis mengklaim tiga kemenangan dan Evans memenangkan pertemuan terakhir mereka di Montreal musim lalu.

Petenis unggulan ke-25, Evans membukukan satu tempat di babak ketiga berkat kemenangan 6-4, 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy.

“Saya tidak pernah menghadapinya di Grand Slam, jadi, itu akan terasa berbeda,” tutur Evans. “Saya menantikannya. Yang pasti, rencana saya adalah membuatnya frustasi dengan permainan saya dan saya telah melakukannya dengan cukup baik dalam beberapa permainan terakhir kami. Kita akan melihat bagaimana ia akan meresponnya. Saya yakin ia memiliki rencana yang berbeda.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Emil Ruusuvuori, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-andrey-rublev-pantang-menyerah-demi-babak-ketiga
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini