Hasil Australian Open: Alize Cornet Buat Garbine Muguruza Gigit Jari

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 17:16 WIB
Alize Cornet paksa Garbine Muguruza berkemas dari Australian Open 2022

Alize Cornet

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua kekalahan terbesar sampai saat ini di Australian Open musim 2022 terjadi di babak kedua yang disebabkan Alize Cornet dan Clara Tauson.

Petenis berkebangsaan Perancis, Cornet yang melakoni Grand Slam ke-63 sekaligus Australian Open ke-17, sukses melumpuhkan petenis unggulan ketiga, Garbine Muguruza dengan 6-3, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke babak ketiga di Melbourne untuk kali keenam dalam kariernya.

Kemenangan atas runner up Australian Open musim 2020, Muguruza menjadi kemenangan kesepuluh petenis berkebangsaan Perancis atas petenis peringkat 5 besar dan kemenangan pertama atas petenis di peringkat tersebut sejak ia menundukkan petenis peringkat 4 dunia saat itu, Sofia Kenin di Cincinnati satu setengah musim lalu.

Selain itu, kini petenis berkebangsaan Perancis unggul dalam head to head melawan Muguruza dengan 3-2. Ia kalah di dua pertemuan pertama mereka, tetapi kini ia memenangkan tiga laga terakhir mereka.

“Itu pertandingan yang sangat apik, sangat tepat secara teknik dari awal sampai akhir. Sudah cukup lama sejak saya mengalahkan petenis peringkat 5 besar di Grand Slam, jadi, ini perasaan yang benar-benar menyenangkan,” seru Cornet.

“Saya benar-benar menikmati pertandingan hari ini (20/1), yang bukan berarti saya tidak akan menikmatinya besok. Itulah mengapa ketika kesenangan itu di sini, anda harus mengambilnya. Anda tidak pernah tahu bagaimana anda akan merasakan pertandingan selanjutnya.”

Di pertandingan yang berlangsung selama 87 menit, Cornet tampil memukau dengan tidak pernah menghadapi peluang break point dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

Sebaliknya, juara WTA Finals musim 2021, Muguruza terhambat dengan serangkaian kesalahan. Kedua petenis menghasilkan winner dengan jumlah yang sama, yakni 17 winner, tetapi petenis berkebangsaan Perancis hanya melakukan 16 unforced error, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol melakukan 33 unforced error.

Menantikan Cornet di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-29, Tamara Zidansek yang mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson dengan 7-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Denmark, Tauson secara mencengangkan mampu menaklukkan petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit dengan 6-2, 6-4 demi melenggang ke babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis peringkat 39 dunia hanya membutuhkan waktu 1 jam 19 menit untuk mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada pertemuan keduanya melawan petenis di peringkat tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia junior mengalami peningkatan peringkat yang signifikan. Ia mengawali musim 2021 dengan berada di luar peringkat 100 besar, tetapi musim lalu ia berhasil memenangkan gelar di Lyon dan Luxembourg.

Di sepanjang pertandingan, Tauson tampil lebih rapi dengan melesatkan 20 winner dan melakukan 13 unforced error, sementara Kontaveit melakukan 27 unforced error dengan menghasilkan 15 winner.

Tauson akan terus diuji ketika ia bertemu petenis unggulan ke-27, Daniellle Rose Collins yang menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Alize Cornet, Clara Tauson, Garbine Muguruza, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-alize-cornet-buat-garbine-muguruza-gigit-jari
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini