Hasil ATP Cup: Usaha Bautista Agut Buat Spanyol Tetap Sempurna Di Grup A

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jan 2022, 14:24 WIB
Roberto Bautista Agut masih terlalu tangguh bagi Casper Ruud di ATP Cup

Roberto Bautista Agut

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mengalahkan Roberto Bautista Agut di ATP Cup adalah tugas yang menyulitkan, hal yang Casper Ruud pelajari ketika mereka bertemu di laga Grup A.

Petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan 9-2 di laga nomor tunggal ATP Cup berkat kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud sekaligus kemenangan yang membuat Spanyol mengalahkan Norwegia. Petenis berusia 33 tahun memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi peluang break point.

“Casper memainkan permainan yang menakjubkan. Ia memperlihatkan performa memukau pada musim lalu dan hari ini (3/1) saya bermain dengan sangat baik,” ungkap Bautista Agut.

“Saya mengembalikan dengan sangat baik, saya melakukan beberapa unforced error, dan saya bermain secara agresif. Saya berusaha untuk melakoni pertandingan seperti itu dan itulah mengapa saya berlatih keras dan saya berusaha memperlihatkan level itu.”

Musim lalu, Ruud memperlihatkan bahwa ia tidak hanya handal di clay-court saja. Bahkan ia tampil luar biasa di hard-court dengan melaju ke babak empat besar ATP Finals di Turin. Tetapi ia kesulitan untuk memecahkan permainan baseline apik petenis berusia 33 tahun. Petenis berkebangsaan Spanyol lebih solid di sepanjang pertandingan dan tidak kehilangan daya fokus.

“Saya harus sangat fokus dalam pengembalian dan saya harus berusaha bermain secara agresif agar tidak memberinya bola-bola mudah di tengah lapangan dengan forehandnya,” jelas Bautista Agut.

“Saya berusaha bermain dengan agresif demi menyerang backhandnya sebanyak mungkin dan kadang-kadang mencoba memberikan tekanan di area net. Itu pertandingan yang luar biasa dan kemenangan yang sangat positif bagi saya.”

Kini Spanyol mencatatkan 2-0 di Grup A ATP Cup setelah mereka juga mengalahkan Chili. Mereka akan berusaha mempertahankan catatan sempurna tersebut ketika melawan Serbia di laga terakhir fase grup.

Sementara rekan senegara Bautista Agut, Pablo Carreno Busta hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk mengandaskan rekan senegara Ruud, Viktor Durasovic dengan 6-3, 6-3.

“Memenangkan pertandingan pertama selalu penting. Hari ini saya merasa lebih nyaman daripada hari pertama. Itu normal. Kami harus mendapatkan ritme permainan dan kepercayaan diri. Tetapi hari ini saya merasa lebih baik. Di awal, ia mungkin melewatkan terlalu banyak peluang, tetapi setelah itu ia mulai bermain dengan benar-benar baik dan itu pertandingan yang ketat,” papar Carreno Busta.

Dengan kemenangan tersebut, kini Carreno Busta mencatatkan 4-1 di laga nomor tunggal ATP Cup.

Alejandro Davidovich Fokina dan Pedro Martinez melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 3-0 ketika mereka menyisihkan Lukas Hellum Lilleengen dan Andreja Petrovic dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-usaha-bautista-agut-buat-spanyol-tetap-sempurna-di-grup-a
302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini