Hasil ATP Cup: Permalukan Polandia, Spanyol Jejakkan Kaki Di Partai Puncak

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 21:17 WIB
Roberto Bautista Agut dan Pablo Carreno Busta antar Spanyol ke final ATP Cup 2022

Roberto Bautista Agut rayakan kemenangan atas Hubert Hurkacz bersama tim Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut mengantarkan Spanyol ke partai puncak ATP Cup musim 2022 setelah memenangkan laga menegangkan melawan Hubert Hurkacz pada hari Jum’at (7/1) waktu setempat.

Petenis peringkat 19 dunia, Bautista Agut mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz dengan 7-6, 2-6, 7-6.

Dua musim lalu, petenis peringkat 19 dunia memainkan peran kritikal dalam mengantarkan Spanyol ke final ATP Cup meski kalah dari Serbia. Pada musim ini, ia sekali lagi tampil tanpa cela dengan memenangkan keempat laga nomor tunggal yang la lakoni.

“Itu pertandingan yang akan selalu saya ingat. Saya pikir kami berdua bisa memetik kemenangan pada hari ini. Ia juga benar-benar layak mendapatkan banyak hal positif. Tetapi ini permainan kami, ini tenis,” seru Bautista Agut.

“Hari ini saya menjadi petenis yang memetik kemenangan. Saya pikir saya juga layak mendapatkannya. Saya melakukan banyak hal impresif di lapangan.”

Petenis peringkat 9 dunia, Hurkacz sangat ingin memberikan harapan kepada Polandia dan bermain dengan permainan memukau di Ken Rosewall Arena, termasuk mengamankan lima match point. Tetapi petenis peringkat 19 dunia menolak menyerah hingga pada akhirnya memetik kemenangan setelah 2 jam 44 menit.

“Saya bermain dengan benar-benar agresif di akhir pertandingan. Mungkin sedikit lebih agresif di babak tiebreak daripada pada peluang match point. Tetapi saya mengakhiri babak tiebreak dengan pukulan yang impresif,” tambah Bautista Agut.

“Ia memainkan volley yang mengagumkan, jadi, saya benar-benar senang tentang kemenangan hari ini.”

Hurkacz yang akhir musim lalu tampil di ATP Finals, melesatkan 24 ace dan memperlihatkan keberanian yang luar biasa dalam mendekati area net. Tetapi Bautista Agut seperti dinding yang kokoh pada poin-poin krusial.

Di pertandingan sebelumnya, Pablo Carreno Busta memberi Spanyol kemenangan pertama usai memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Jan Zielinski.

Petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak mengantongi 3-0 di laga nomor tunggal fase grup ATP Cup tetapi terpaksa menjalani isolasi akibat positif terpapar COVID-19 dan tidak mampu berkompetisi.

“Ketika anda dijadwalkan bertanding melawan satu petenis dan di momen terakhir hal itu berubah, hal itu cukup menyulitkan. Mereka tidak beruntung, jadi, saya sangat menyesal mendengar hal itu,” tutur Carreno Busta.

“Tetapi saya harus memainkan permainan saya dan saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik. saya sangat fokus dengan permainan saya.”

Zielinski memasuki pertandingan terbesar dalam kariernya, tetapi sebelumnya ia belum pernah melakoni turnamen ATP dan ia tidak mampu memberikan tekanan kepada Carreno Busta yang tetap solid selama 54 menit.

Polandia mendapatkan sedikit penghiburan ketika Szymon Walkow dan Zielinski mengalahkan Pedro Martinez dan Albert Ramos Vinolas dengan 4-6, 6-3, 10-6.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-permalukan-polandia-spanyol-jejakkan-kaki-di-partai-puncak
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini