Hasil ATP Cup: Hurkacz Dan Majchrzak Beri Kemenangan Pertama Bagi Polandia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 20:55 WIB
Hubert Hurkacz taklukkan Aristotelis Thanos di ATP Cup 2022

Hubert Hurkacz tak hadapi banyak kendala di laga pertama ATP Cup 2022 melawan Yunani

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hubert Hurkacz dan Kamil Majchrzak membantu Polandia mengklaim kemenangan pertama di Grup D ATP Cup musim 2022 melawan Yunani.

Petenis peringkat 9 dunia dan pelatihnya, Craig Boynton sedikit goyah ketika berita teranyar muncul bahwa Stefanos Tsitsipas yang akan ia lawan terpaksa mundur akibat cedera siku kanan. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia dengan cepat menyesuaikan diri untuk menghadapi petenis pengganti yang berusia 20 tahun, Aristotelis Thanos dan membantainya dengan 6-1, 6-2 dalam waktu 54 menit sehingga Polandia unggul dengan 2-0 melawan Yunani di ATP Cup musim 2022.

“Saya memperkirakan akan bertanding melawan Tsitsipas dan saya mempersiapkan strategi bersama pelatih saya serta Marcin Matkowski, jadi, cukup menyulitkan ketika mengetahui beritanya,” aku Hurkacz.

“Saya belum pernah bertanding melawan Thanos sebelumnya atau melihatnya bertanding. Ia memiliki servis penuh tenaga dan untungnya, saya mengembalikan dengan cukup baik dan menekannya. Sungguh luar biasa bisa kembali ke Sydney.”

Pada pertandingan sebelumnya, petenis peringkat 117 dunia, Majchrzak bermain dengan penuh percaya diri untuk mengalahkan Michail Pervolarakis dengan 6-1, 6-4 dalam waktu 79 menit.

Majchrzak tampil cukup dominan untuk memenangkan delapan dari sembilan game pertama sebelum Pervolarakis mulai bangkit dengan mengubah posisinya di lapangan untuk menyerang dengan bola-bola pendek.

Petenis berkebangsaan Yunani memenangkan tiga game secara beruntun demi keunggulan 3-2 di set kedua, tetapi secara berkala ia menemukan dirinya berada di bawah tekanan. Sementara Majchrzak menahan rasa tegang demi melakukan gebrakan krusial dengan forehandnya sehingga kedudukan imbang dengan 3-3 dan dari kedudukan tersebut, ia terus melangkah hingga mencapai kemenangan.

“Itu pertandingan pertama saya pada musim ini dalam kondisi yang memukau dan sungguh suatu kehormatan mewakili negara saya,” seru Majchrzak.

“Ketika saya bisa berjuang demi negara saya, hal itu memberi saya emosi dan perasaan yang berbeda. Sungguh luar biasa mempersembahkan poin pertama bagi Polandia. Saya menemukan ritme permainan dari awal pertandingan. Saya sangat konsisten dan saya merasa sangat senang dengan performa saya. Bahkan dengan jarak di awal set kedua, ketika saya unggul 2-0 dan membiarkannya bangkit. Itu momen yang berbahaya."

Pertandingan antara Polandia melawan Yunani berakhir ketika Pervolarakis dan Tsitsipas mengalahkan Szymon Walkow dan Jan Zielinski dengan 6-4, 5-7, 10-8 dalam waktu 90 menit.

Di pertandingan Grup D ATP Cup selanjutnya, Polandia akan berhadapan dengan Georgia dan Yunani akan berhadapan dengan Argentina. Kedua pertandingan akan digelar di Ken Rosewall Arena, Sydney.

Artikel Tag: Tenis, Hubert Hurkacz, Kamil Majchrzak, Stefanos Tsitsipas, Michail Pervolarakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-hurkacz-dan-majchrzak-beri-kemenangan-pertama-bagi-polandia
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini