Hasil ATP Cup: Hubert Hurkacz, Kamil Majchrzak Kirim Polandia Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 14:24 WIB
Hubert Hurkacz dan Kamil Majchrzak pupuskan harapan Argentina di ATP Cup 2022

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Polandia telah membuktikan diri menjadi salah satu tim kuat di ATP Cup musim 2022 apalagi setelah Hubert Hurkacz dan Kamil Majchrzak mengirimkan negara mereka ke semifinal.

Petenis peringkat 9 dunia memenangkan pertandingan bagi Polandia di Grup D berkat kemenangan 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman. Ia mengamankan ketiga peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 1 jam 21 menit.

“Saya merasa sangat senang bagi tim kami, bagi Tim Polandia. Kami berada di semifinal, kami merasa sangat bangga dengan pencapaian itu,” seru Hurkacz.

“Kami tim yang hebat. Kami memiliki semangat juang tim yang luar biasa. Kami mendukung satu sama lain. Saya pikir atmosfer kompetisi ini yang membantu kami bermain dengan lebih baik.”

Petenis berusia 24 tahun langsung tancap gas dari awal pertandingan, menggunakan servis bertenaga, dan tetap berada dekat area baseline demi mencegah petenis peringkat 13 dunia, Schwartzman menemukan ritme permainan.

Menuju akhir pertandingan, Schwartzman mulai kesulitan dalam rally-rally, tetapi petenis berkebangsaan Polandia masih penuh energi, termasuk ketika mendapatkan peluang break penentu di set kedua dengan membuat petenis berkebangsaan Argentina bergerak di area baseline sebelum  ia menuju ke area net demi menembakkan forehand volley winner.

“Ia berjuang demi setiap bola. Saya mendapatkan beberapa peluang, tetapi ia memainkan poin-poin yang cukup solid selama break point itu,” tambah Hurkacz.

“Anda tahu anda harus menemukan sesuatu, anda harus memainkan pukulan memukau untuk mengalahkannya.”

Petenis peringkat 9 dunia dan rekan senegaranya, Majchrzak yang menyisihkan rekan senegara Schwartzman, Federico Delbonis dengan 6-3, 7-6, hanya kehilangan satu set di laga nomor tunggal. Di semifinal ATP Cup musim ini, Polandia akan menantang juara dari Grup A pada hari Jum’at (7/1).

“Sangat bangga terhadap Kami. Itu adalah kemenangan terbesar dalam kariernya. Itu luar biasa untuk mengawali musim yang baru. Ia pastinya melalui pra-musim yang mengagumkan dan sangat bangga terhadapnya,” komentar Hurkacz tentang Majchrzak.

“Cara ia berkompetisi hari ini (5/1), kegigihannya, meskipun ia unggul dengan peluang break, lalu dipatahkan, tetapi ia tetap berpikir positif dan berjuang.”

Majchrzak saat ini menghuni peringkat 117 dunia, tetapi ia tidak memperlihatkan rasa gentar melawan petenis peringkat 44 dunia, Delbonis, termasuk memenangkan 47 persen poin dari pengembaliannya pada laga yang berlangsung selama 1 jam 45 menit.

Szymon Walkow dan Jan Zielinski melengkapi kemenangan Polandia menjadi 3-0 dengan kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas Maximo Gonzalez dan Andreas Molteni.

Argentina menyelesaikan fase grup ATP Cup musim ini dengan 2-1, tetapi tidak cukup untuk melangkah ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Hubert Hurkacz, Kamil Majchrzak, Diego Schwartzman, Federico Delbonis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-atp-cup-hubert-hurkacz-kamil-majchrzak-kirim-polandia-ke-semifinal
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini