Grigor Dimitrov Bersikeras Dunia Tenis Bulgaria Butuhkan Lebih Banyak Dana

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Des 2018, 05:47 WIB
Grigor Dimitrov Bersikeras Dunia Tenis Bulgaria Butuhkan Lebih Banyak Dana

Grigor Dimitrov

Grigor Dimitrov bersikeras bahwa dunia tenis Bulgaria membutuhkan lebih banyak dana setelah ia menyatakan kemungkinan tidak akan ikut berpartisipasi di turnamen level 250 yang digelar di Sofia musim mendatang.

Dimitrov yang memenangkan gelar Sofia Open musim 2017, menyatakan bahwa tampaknya ia tidak akan tampil di Sofia untuk kali kedua secara beruntun. Tidak hanya mengeluarkan pernyataan tersebut, ia juga bersikeras bahwa dunia tenis Bulgaria membutuhkan lebih banyak dana dan mereka tidak seharusnya bergantung pada dirinya untuk bermain di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri.

Kepada bTV, Dimitrov menyarankan lebih banyak jalan agar negaranya tersebut mengembangkan bakat-bakat lokal.

“Saya tidak melihat alasan mengapa ada begitu banyak tekanan pada diri saya untuk bermain di turnamen pribadi,” ungkap Dimitrov.

“Mereka akan melihat saya lagi, jadi mengapa kita harus melakukan turnamen pribadi jika kita bisa melakukan hal lebih daripada itu? Untuk memberikan kesempatan tidak hanya kepada para petenis ATP lainnya, tetapi juga para petenis kami, petenis Bulgaria, dan kenapa tidak menggelar lebih banyak ajang Futures dan Challenger di Bulgaria? Jika ingin mendapatkan bantuan, ayo kita bantu dengan cara yang tepat.”

Dimitrov juga menyatakan bahwa partisipasinya di Sofia seharusnya tidak menjadi satu-satunya jalan untuk menginspirasi bakat-bakat muda Bulgaria dan ada jalan lain untuk menyediakan dana bagi dunia tenis Bulgaria, di antaranya menambah lebih banyak ajang Future dan Challenger serta fasilitas yang lebih baik.

Dimitrov juga menambahkan bahwa ia kemungkinan tidak akan bermain di Sofia karena masalah penjadwalan setelah memilih untuk bermain di Rotterdam dan Acapulco.

Petenis peringkat 19 dunia, Dimitrov akan mengawali musim 2019 di Brisbane, di mana ia lolos ke final pada edisi 2018 sebelum kalah dari Nick Kyrgios.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Brisbane International, Grigor Dimitrov, Nick kyrgios

746