Goran Ivanisevic Merasa Senang Tentang Novak Djokovic Datang Ke Kroasia

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jun 2020, 13:23 WIB
Goran Ivanisevic Merasa Senang Tentang Novak Djokovic Datang Ke Kroasia

Novak Djokovic [kiri] dan Goran Ivanisevic [kanan]

Berita Tenis: Salah satu legenda tenis Kroasia, Goran Ivanisevic menantikan untuk bisa menyambut petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di tanah kelahirannya.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Djokovic baru-baru ini merilis Adria Tour, ajang yang akan digelar di empat negara Balkan dari 13 Juni – 5 Juli.

Salah satu kota pemberhentian Adria Tour adalah Zadar, Kroasia, di mana sejumlah nama-nama besar dunia tenis akan berkompetisi pada 21 – 22 Juni. Adria Tour juga akan digelar di Serbia, Bosnia, dan Montenegro.

“Turnamennya akan digelar di clay-court, kami siap untuk turun di hard-court, tetapi tim Novak masih memutuskan untuk bermain di clay-court,”ungkap Ivanisevic.

“Kami masih menunggu konfirmasi terakhir tentang jumlah para penggemar yang diijinkan untuk hadir bersama kami. Turnamen itu akan digelar di stadion dengan kapasitas 9.000 penonton yang akan dipasang pekan ini dan saya harap kami diijinkan untuk mengisi setengahnya agar para penonton bisa menyaksikan para petenis terbaik dunia.”

“Turnamen itu akan menjadi peluang luar biasa untuk memperlihatkan keindahan Zadar dan Kroasia sebagai negara yang bebas COVID-19 dan mengundang para turis. Zadar telah membuktikan diri bukan hanya sebagai kota basket, tetapi juga kota tenis dengan dua pertandingan Davis Cup yang diorganisir dengan sangat baik. Saya tidak ragu bahwa turnamen ini akan berjalan dengan baik dan semua tamu serta para petenis yang datang dari luar Kroasia akan sangat puas.”

Dua petenis top Kroasia, Marin Cilic dan Borna Coric juga akan tampil di Adria Tour ketika turnamen tersebut digelar di Zadar.

“Novak memiliki ide untuk mengorganisir sebuah turnamen atau beberapa pertandingan eksibisi di Belgrade, Sarajevo, Kroasia. Sangat sulit untuk mengorganisir hal seperti itu, terutama dengan jadwal regular para petenis. COVID-19, tidak masalah seberapa jahat dan banyak ketidakberuntungan yang dibawanya, membuat Adria Tour memungkinkan untuk digelar,” tambah Ivanisevic.

“Novak bertanya kepada saya bagaimana Kroasia bisa terlibat, saya berdiskusi dengan Croatian Tennis Association dan dengan bantuan mereka, kami memilih Zadar. Harapan Novak terkabul dan saya bisa katakan, turnamen ini akan menjadi tontonan yang memukau di daerah Balkan.”

Mantan petenis yang pernah menjuarai Wimbledon, Ivanisevic saat ini merupakan anggota dari tim pelatih Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Goran Ivanisevic, marin cilic, borna coric

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini