Garbine Muguruza Perpanjang Rehat Dari Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Apr 2023, 21:07 WIB
Garbine Muguruza Putuskan Perpanjang Rehat Dari Dunia Tenis

Garbine Muguruza

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Garbine Muguruza telah mengundurkan diri dari dua Grand Slam selanjutnya setelah ia mengumumkan bahwa ia tidak akan bermain lagi sampai musim panas.

Petenis berkebangsaan Spanyol saat ini berada di luar peringkat 100 besar dan telah absen dari turnamen WTA sejak mengalami kekalahan di babak pertama Lyon Open pada Februari musim ini. Tidak lama setelah itu, ia mundur dari Abu Dhabi Open karena alasan pribadi.

“Saya telah menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman saya, dan itu benar-benar menyehatkan dan menakjubkan,” tulis Muguruza di Instagram.

“Jadi, saya akan memperpanjang periode ini sampai mussim panas. Oleh karena itu, saya akan melewatkan musim clay-court dan musim grass-court.”

Absen mantan petenis peringkat 1 dunia dari turnamen WTA terjadi setelah ia menelan enam kekalahan secara beruntun. Kemenangan terakhir yang ia torehkan terjadi pada September musim lalu di Pan Pacific Open, yakni ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Despina Papamichail yang saat ini menghuni peringkat 213 dunia.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slaam mengawali musim 2022 sebagai petenis peringkat 3 dunia setelah ia memenangkan gelar WTA Finals akhir musim 2021. Tetapi, musim lalu tidak berjalan seperti rencana sang petenis yang hanya berhasil memenangkan 12 pertandingan. Total, ia telah melakoni 17 turnamen tetapi hanya berhasil mengklaim kemenangan beruntun di dua turnamen saja.

Dalam wawancara dengan dengan harian The Nation awal musim ini, petenis berusia 29 tahun mengakui bahwa ia memberikan terlalu banyak tekanan kepada dirinya sendiri dan kini ia akan fokus untuk menikmati dirinya sendiri di lapangan.

“Saya merasa musim ini lebih tentang tetap tenang dan lebih sederhana,” tutur Muguruza. “Musim lalu saya menempatkan diri saya di bawah banyak tekanan, memberi tahu diri saya sendiri untuk tetap di posisi puncak di sepanjang waktu. Hal itu pastinya tidak membantu saya dan itu sedikit perjuangan.”

“Musim ini, ya, peringkat adalah hal penting, tetapi hal itu bukan lagi prioritas saya. Kini tentang menikmati waktu saya di lapangan dan membawa pulang trofi, lalu kita akan lihat dengan peringkatnya.”

Muguruza telah memenangkan sepuluh gelar sampai saat ini dalam kariernya, termasuk gelar French Open musim 2016 dan Wimbledon musim 2017. Ia juga mengakhiri tiga musim sebagai petenis peringkat 5 besar. Ia belum memberikan detail tentang kapan ia akan kembali berkompetisi.

Artikel Tag: Tenis, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-perpanjang-rehat-dari-dunia-tenis
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini