Gael Monfils Satu Langkah Lebih Dekat Untuk Pertahankan Gelar Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 06:31 WIB
Gael Monfils Satu Langkah Lebih Dekat Untuk Pertahankan Gelar Di Rotterdam

Gael Monfils

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, untuk kali kedua secara beruntun, Gael Monfils berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic di semifinal turnamen ATP.

Petenis peringkat 9 dunia, Monfils mendaratkan 35 winner demi mengalahkan Krajinovic dengan 6-4, 7-6 dan melaju ke final di Rotterdam untuk kali ketiga. Monfils juga mengalahkan Krajinovic di semifinal Montpellier.

Monfils saat ini hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi petenis pertama sejak Robin Soderling yang berhasil mempertahankan gelar pada musim 2011 di Rotterdam Ahoy.

“Rasanya akan luar biasa jika saya bisa memenangkan gelar ini lagi. Bagi saya, itu akan sangat mengagumkan. Bisa mempertahankan gelar akan menjadi hal pertama bagi saya dan bahkan memenangkan dua gelar di musim yang sama akan menjadi hal pertama bagi saya, jadi kemenangan kali ini akan menjadi kemenangan besar bagi saya,” jelas Monfils.

Monfils akan mengincar gelar kesepuluh dalam kariernya di final kali ini. Sang juara bertahan telah memenangkan enam dari sembilan gelar yang digelar di turnamen hard-court dalam ruangan dan yang teranyar adalah ketika ia menjadi juara di Montpellier. Sejauh ini pada musim 2020, hanya petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev yang telah memenangkan gelar lebih dari satu.

Sebelum menjadi juara di Rotterdam untuk kali kedua secara beruntun, Monfils akan menantang petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime yang akan melakoni final keempat dalam kariernya.

“Felix adalah petenis yang luar biasa. Ia rendah hati dan sangat kuat. Ia petenis yang sangat berbakat. Pastinya, saya memprediksi pertandingan yang sengit, tetapi menarik, karena saya pikir kita telah melihatnya cukup lama di dunia tenis,” tukas Monfils.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Gael Monfils, Filip Krajinovic, Felix Auger Aliassime

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini