Gael Monfils Patahkan Perlawanan Philipp Kohlschreiber Di Moselle Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Sep 2021, 11:24 WIB
Gael Monfils amankan satu tiket perempatfinal Moselle Open 2021

Gael Monfils melangkah ke perempatfinal kedua pada musim 2021 di Moselle Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Gael Monfils mempertahankan rekor dominan atas petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber ketika mereka bertemu di Moselle Open, Metz, Perancis pekan ini.

Petenis unggulan ketiga berhasil melumpuhkan Kohlschreiber yang memasuki Moselle Open musim ini sebagai lucky loser, dengan 7-6, 6-4 demi melaju ke perempatfinal keduanya pada musim ini.

Petenis yang juga mengalahkan Kohlschreiber di final Moselle Open musim 2009, tampil impresif dengan servis pertama yang terlihat ketika ia memenangkan 83 persen poin dari servis tersebut pada laga yang bertahan selama 1 jam 33 menit.

“Rasanya luar biasa. Rasanya selalu menyenangkan kembali ke rumah di Perancis. Saya merasa saya tampil apik dan Philipp juga. Membutuhkan sedikit waktu bagi saya untuk beradaptasi dan pada akhirnya semua ditentukan dengan performa servis kami. Saya lega saya memenangkannya dengan dua set langsung,” papar Monfils.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Jerman dengan 15-2 dan selanjutnya akan menantang Nikoloz Basilashvili demi satu tempat di semifinal Moselle Open setelah petenis unggulan kedelapan menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 0-6, 6-4, 7-6.

Tentang rekornya melawan Kohlschreiber, Monfils mengungkapkan, “Saya merasa beruntung. Saya melaluinya dengan sedikit lebih beruntung daripada Philipp. Itu pertandingan yang tidak mudah, mungkin beberapa, tetapi sebagian besar pertandingan itu cukup sengit seperti kali ini.”

Petenis berusia 35 tahun, Monfils mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur di Cincinnati musim ini demi mengantongi kemenangan ke-500 dalam kariernya di turnamen ATP. Satu pekan sebelum tampil di Cincinnati, ia melenggang ke perempatfinal Rogers Cup di Toronto.

Pekan ini, petenis yang telah mengantongi 10 gelar mengincar untuk memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama sejak menjadi juara di Rotterdam musim 2020.

Sementara Kohlschreiber mengincar untuk tampil di perempatfinal kedua pada musim ini setelah ia lolos ke perempatfinal di Halle beberapa bulan lalu, tetapi harapan tersebut kandas di tangan petenis tuan rumah.

Jika Monfils berhasil mengatasi Basilashvili, ia berpeluang berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Pablo Carreno Busta atau petenis muda Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune di semifinal Moselle Open.

Artikel Tag: Tenis, Moselle Open, Gael Monfils, Philipp Kohlschreiber, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-patahkan-perlawanan-philipp-kohlschreiber-di-moselle-open
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini