Federer, Nadal, Dan Djokovic Harus Kejar Medali Emas Olimpiade Pada Tahun 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mar 2020, 08:52 WIB
Federer, Nadal, Dan Djokovic Harus Kejar Medali Emas Olimpiade Pada Tahun 2021

Rafael Nadal [kiri] dan Marc Lopez [kanan] ketika memenangkan medali emas nomor ganda putra di Olimpiade Rio de Janeiro

Berita Tenis: Bersama empat Grand Slam, Olimpiade di Tokyo tahun ini seharusnya menjadi pusat perhatian dunia tenis pada musim 2020, dengan hampir semua petenis top dunia siap untuk mengincar medali emas di Ariake Tennis Park pada tanggal 25 Juli – 2 Agustus.

Namun, pandemi virus corona menjadi faktor utama yang sangat mempengaruhi dunia tenis dan dunia olahraga secara keseluruhan pada musim 2020, termasuk memaksa pihak ATP dan WTA untuk membatalkan semua turnamen sampai pekan kedua bulan Juni.

Seperti yang telah diperkirakan, ajang olahraga prestisius, Olimpiade tahun ini tidak akan digelar Tokyo karena krisis kesehatan yang masih berlangsung, setelah International Olympic Committee memutuskan untuk menunda Olimpiade musim panas, seperti yang disampaikan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe pada hari Selasa (24/03).

Dalam tujuh tahun terakhir, Jepang telah menghabiskan lebih dari 10 miliar untuk menyediakan fasilitas dan kondisi sebaik mungkin bagi para atlet terbaik dunia dan sekarang siap menyambut mereka pada tahun 2021, terlepas dari kenyataan bahwa hal itu akan menyebabkan kendala dalam perencanaan dan pelaksanaan dari ajang olahraga lain yang akan digelar pada tahun depan.

Para petenis pun, termasuk Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic yang masih mengincar kejayaan di Olimpiade, harus mengubah jadwal mereka lagi pada musim depan dan mengosongkan waktu untuk bisa berkompetisi di Tokyo dan berjuang demi kemenangan di Olimpiade.

Sebelumnya Tokyo Organising Committee of the Olympic dan Paralympic Games telah mengumumkan jadwal pertandingan yang akan berlangsung pada 25 Juli – 2 Agustus.

Pada enam hari pertama, 12 hard-court di Ariake Tennis Park akan menjadi tuan rumah dari nomor tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Tidak seperti delapan Olimpiade sebelumnya di Seoul, Barcelona, Atlanta, Sydney, Athena, Beijing, Lonton, dan Rio de Janeiro, pertandingan yang memperebutkan medali emas nomor tunggal putra akan dimainkan dalam format tiga set terbaik, tidak lagi lima set terbaik yang pernah memperlihatkan pertandingan epik dalam memperebutkan medali emas seperti yang terjadi pada tahun 1992, 2000, 2004, dan 2016.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini