Emma Raducanu Siap Berkolaborasi Dengan Pelatih Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Nov 2021, 21:35 WIB
Emma Raducanu siap satukan kekuatan dengan pelatih ini

Emma Raducanu butuh pelatih berpengalaman untuk membimbingnya berkiprah di turnamen WTA

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu diberitakan sudah siap untuk menunjuk Torben Beltz sebagai pelatih barunya.

Petenis berusia 18 tahun tidak terburu-buru untuk menunjuk pelatih baru setelah berkompetisi di Transylvania Open tanpa kehadiran pelatih. Di Linz Open pekan ini pun, ia berlaga tanpa ada pelatih di sisinya.

Namun menurut The Telegraph, petenis berdarah Rumania dan Cina tersebut kini semakin dekat untuk bekerja sama dengan pelatih asal Jerman, Beltz yang paling dikenal ketika bekerja sama dengan mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber.

Beltz telah bekerja sama dengan Kerber di tiga periode yang berbeda, yakni 2004 – 2013, 2014 – 2017, dan Juli 2020 sampai pekan ini.

Petenis berkebangsaan Jerman menghuni peringkat 1 dunia di bawah bimbingan Beltz dan juga ketika ia memenangkan gelar Australian Open dan US Open musim 2016.

Petenis berusia 33 tahun, Kerber lalu mengumumkan perpisahannya dengan Beltz dengan menyatakan bahwa ia ingin mengambil lebih banyak tanggung jawab dan menambahkan, “Saya sangat bersyukur untuk waktu yang kami habiskan bersama dan untuk semua hal yang kami alami dan raih sebagai sebuah tim.”

Itu artinya, kini Beltz bebas untuk bekerja sama dengan juara US Open musim 2021 dan kedua pihak diberitakan telah berdiskusi bersama dengan agen nomor 1 Inggris, Chris Helliar tentang bekerja sama di turnamen.

Petenis yang melenggang ke babak keempat Wimbledon musim 2021 sebelum mengundurkan diri akibat mengalami masalah pernafasan, akan membutuhkan pelatih yang berpengalaman untuk membimbingnya melakoni satu musim penuh untuk kali pertama dalam kariernya di turnamen WTA musim mendatang dengan Australian Open akan digelar pada pertengahan Januari.

Berbicara awal pekan ini, sang petenis belia mengindikasikan bahwa penunjukan pelatih baru sudah disepakati, tetapi ia tidak ingin menyebut satu nama pun.

“Saya merasa benar-benar positif tentang situasi tim pelatih saya. Hal itu berada di posisi yang tepat. Dan ya, bagi anda semua, saya akan memiliki seorang pelatih jelang Australian Open,” aku Raducanu.

“Saya akan mendapati seseorang dalam tim saya dan saya benar-benar bersemangat unutk melakoni sesi latihan di pra-musim. Yang pasti, kami akan melalui waktu yang benar-benar menyenangkan.”

Terkait pelatih baru, Raducanu menambahkan, “Hal itu masih sedikit rahasia. Maksud saya, itu keputusan saya. Hal itu belum sepenuhnya mencapai kata sepakat, tetapi sudah berada di posisi yang tepat.”

Artikel Tag: Tenis, Emma Raducanu, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-siap-berkolaborasi-dengan-pelatih-ini
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini