Emma Raducanu Kembali Lalui Babak Kualifikasi Grand Slam Sejak US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Des 2023, 16:27 WIB
Emma Raducanu Kembali Lalui Babak Kualifikasi Grand Slam Sejak US Open 2021

Emma Raducanu di Australian Open 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tiga musim setelah menorehkan sejarah di US Open musim 2021, Emma Raducanu sekali lagi akan kembali ke babak kualifikasi Grand Slam. Kali ini di Australian Open musim mendatang.

Petenis berkebangsaan Inggris menjadi petenis pertama yang memenangkan gelar US Open sebagai seorang qualifier, dengan menyabet sepuluh kemenangan secara beruntun dan dalam melakukannya, ia memenangkan setiap pertandingan dengan dua set langsung. Kemenangan bersejarah tersebut membuat nama sang petenis belia mencuri perhatian dunia dalam satu malam dan membantunya mengakhiri musim tersebut dengan menghuni peringkat 20 besar.

Sejak saat itu, petenis berusia 21 tahun mampu memasuki undian utama setiap Grand Slam dengan peringkat yang ia huni. Tetapi, ia kandas di babak kedua Australian Open, French Open, dan Wimbledon musim 2022, sementara di US Open pada musim yang sama, ia secara mengejutkan langsung tersingkir dari babak pertama sehingga gagal mempertahankan gelar Grand Slam tersebut.

Australian Open musim 2023 juga menjadi saksi keluarnya sang petenis dari babak kedua.

Namun, petenis berkebangsaan Inggris harus melewatkan tiga Grand Slam selanjutnya setelah itu karena cedera dan ia harus menjalani operasi pada pergelangan tangan dan pergelangan kaki awal musim ini.

Dengan musim 2024 akan segera mendekat, terungkap bahwa petenis berkebangsaan Inggris akan menggunakan peringkat istimewanya, peringkat 103 dunia untuk memasuki Australian Open dalam usaha kembali berkiprah di turnamen WTA.

Sayangnya, hal tersebut tidak cukup kuat untuk mendorong Raducanu untuk memasuki undian utama turnamen dan ia harus mengamankan satu tempat di Melbourne dengan melalui babak kualifikasi.

Sementara dalam wawancara baru-baru ini, mantan pelatih Venus Williams, Maria Sharapova, dan Jennifer Capriati, Rick Macci menawarkan bantuan kepada petenis berusia 21 tahun dengan permainannya, terutama dari segi mentalitas.

“Ia seharusnya menginginkan tekanan. Anda melakuan semua latihan itu untuk menjadi petenis profesional dan ingin menjadi petenis terbaik dunia. Ia juga harus mampu berhadapan dengan apa yang muncul dengan hal itu. Ia harus mempersiapkan diri berhadapan dengan media,” ungkap Macci.

“Untuk mengatakan bahwa ia kadang-kadang berharap tidak memenangkan US Open karena tekanan mental dan fisik yang ditimbulkan dari dua arah, jika ia mau mendengarkan setiap hal kecil yang dikatakan tentang dirinya, maka itu tidak akan berhasil. Anda harus anti peluru dan saya bisa membantunya dalam hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-kembali-lalui-babak-kualifikasi-grand-slam-sejak-us-open
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini