Emma Raducanu Akan Incar US Open Usai Sejumlah Operasi, Klaim Johanna Konta

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mei 2023, 22:14 WIB
Emma Raducanu Akan Incar Kembali Ke US Open Usai Sejumlah Operasi, Klaim Johanna Konta

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis putri nomor 1 Inggris, Johanna Konta berpikir bahwa Emma Raducanu pastinya ingin bertanding di US Open jika ia diberi lampu hijau untuk berkompetisi.

Beberapa waktu lalu, petenis berusia 20 tahun menyatakan bahwa ia telah menjalani operasi pada tangan dan pergelangan kakinya.

Setelah menjalani operasi tangan kanan pada awal pekan lalu, petenis berkebangsaan Inggris mengungkapkan bahwa operasi pergelangan kaki juga sudah dilakukan pada hari Jum’at (5/5). Setelah menjalani kedua operasi tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa ia akan melewatkan French Open dan Wimbledon.

Petenis berusia 20 tahun menjalani serangkaian operasi dan beberapa pihak mengkhawatirkan bahwa ia mungkin tidak akan kembali ke lapangan sampai musim 2024.

“Saya pikir ia masih ingin kembali ke lapangan secepat mungkin, jika ia bisa kembali bertanding untuk US Open, ia akan melakukannya,” ungkap Konta.

“Saya pikir, sebagai seorang petenis anda ingin kembali bertanding secepat mungkin. Anda ingin berlatih agar bisa kembali ke turnamen, melakoni turnamen. Di sana anda ingin berada, jadi saya pikir ia tidak akan mengambil waktu lebih untuk jeda demi hal itu.”

Raducanu belum memenangkan gelar apapun sejak memenangkan gelar US Open musim 2021. Dua musim lalu, ia tampil memukau demi mengklaim kemenangan Grand Slam paling memukau dalam sejarah dunia tenis. Tetapi saat ia mengklaim kemenangan tersebut, ia merupakan qualifier yang baru berusia 18 tahun dan melakoni Grand Slam kedua dalam kariernya serta belum memiliki banyak pengalaman di turnamen WTA.

“Setelah kemenangan US Open, ia akan selalu melalui periode penyesuaian diri. Penyesuaian diri dengan ekspektasi baru dan turnamen baru yang ia lakoni, sama saja dengan penyesuaian diri bagi media Inggris karena itu anomali, itu berbeda, baru, dan menyenangkan,” tambah Konta.

“Satu-satunya hal yang mungkin tidak realistis tentang kesuksesannya adalah untuk mengharapkan dirinya terus melangkah.”

Para penggemar masih harus menunggu untuk melihat kapan Raducanu akan bisa kembali berkompetisi. Ia terakhir kali berkompetisi di Stuttgart pertengahan April lalu yang berakhir dengan kekalahan dua set langsung di babak pertama melawan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/emma-raducanu-akan-incar-us-open-usai-sejumlah-operasi-klaim-johanna-konta
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini