Elena Rybakina Tantang Daria Kasatkina Di Babak Ketiga Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 09:53 WIB
Elena Rybakina lolos ke babak ketiga Abu Dhabi Open 2021

Elena Rybakina ketika tampil di babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Elena Rybakina percaya bahwa akan sulit untuk mengulangi keajaiban yang ia perlihatkan waktu ini pada musim lalu ketika ia melaju ke empat final secara beruntun untuk mengawali musim 2020.

Namun, petenis berkebangsaan Kazakhstan tampak solid ketika mengawali musim 2021.

Petenis berusia 21 tahun pekan ini berhasil membukukan satu tempat di babak ketiga Abu Dhabi Open berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama di antara kedua petenis, tetapi petenis unggulan keenam membuktikan diri tampil lebih stabil dari area baseline. Meski keberhasilan servisnya kurang dari 50 persen, ia tetap tampil sempurna pada servis gamenya, termasuk mengamankan dua break point yang ia hadapi.

Dari dua pertandingan pertama yang ia lakoni di Abu Dhabi Open pekan ini, petenis berkebangsaan Kazakhstan belum kehilangan satu set pun dan ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina yang melaju ke babak ketiga setelah lawannya, petenis peringkat 12 dunia, Karolina Muchova mundur dari laga babak kedua mereka tanpa mengangkat raket.

Rybakina terakhir kali bertemu Kasatkina di babak pertama Ostrava Open musim 2020 yang dimenangkan Kasatkina dengan tiga set.

“Di turnamen ini, saya tidak berharap banyak. Saya hanya ingin menemukan ritme permainan saya, melakoni banyak pertandingan, dan kita lihat saja bagaimana semuanya berjalan,” ungkap Rybakina.

“Kali ini saya melakukan banyak unforced error dan servis saya naik turun. Saya pikir ada banyak kesalahan dari kedua sisi. Di pertandingan kali ini juga berangin dan ia bermain dengan agresif, jadi sulit untuk menggerakkan bolanya. Saya pikir, saya bermain dengan lebih solid di babak pertama, tetapi masih belum memperlihatkan permainan terbaik.”

“Saya pikir dengan setiap pertandingan yang saya lakoni, saya akan semakin membaik dan membaik, dan tidak lama lagi saya bisa memperlihatkan permainan terbaik saya. Saat ini saya pikir masih 50 persen. Performa saat ini belum mendekati performa terbaik saya.”

Musim 2020 penuh gebrakan petenis berkebangsaan Kazakhstan terpaksa terhenti karena pandemi COVID-19 pada bulan Maret. Dari empat final yang ia lakoni sebelum pandemi, ia memenangkan satu final di Hobart. Ia juga melaju ke final lainnya setelah turnamen dilanjutkan sebelum kalah tiga set dari Elina Svitolina di final Strasbourg.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Elena Rybakina, Daria Kasatkina

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini