Elena Rybakina Secara Mengejutkan Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jun 2023, 19:54 WIB
Elena Rybakina Secara Mengejutkan Mundur Dari French Open Gara-Gara Ini

Elena Rybakina di French Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina terpaksa mengundurkan diri dari French Open musim 2023 di Roland Garros jelang laga babak ketiga.

Petenis berusia 23 tahun telah menjadi salah satu petenis yang difavoritkan di bagian undian pertandingannya sekaligus di French Open musim ini. Setelah memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 di Roma beberapa pekan lalu, nama sang petenis lebih sering disebut, tetapi situasi teranyar memaksa sang petenis mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut.

Di babak pertama French Open, juara Wimbledon musim 2022 mengalahkan petenis muda Ceko, Brenda Fruhvirtova dan di babak kedua, ia mengandaskan petenis muda Ceko lain, Linda Noskova. Di babak ketiga, ia dijadwalkan akan bertemu petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo di Court Philippe Chatrier.

Akan tetapi tidak lama sebelum pertandingan, petenis unggulan keempat mengumumkan bahwa ia tidak akan bisa berkompetisi setelah ia mengakhiri pemanasan lebih awal pada pagi harinya. Ia langsung menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi pengunduran diri tersebut.

“Sebenarnya, saya merasa tidak begitu baik sejak kemarin dan satu hari sebelumnya. Jadi, saya tidak tidur selama dua malam dan mengalami demam. Dan hari ini (3/6), saya benar-benar berusaha di pemanasan, tetapi saya benar-benar merasa bahwa keputusannya adalah mengundurkan diri karena benar-benar berat bertanding dengan kondisi seperti ini,” jelas Rybakina.

Membicarakan tentang emosi sang petenis setelah pengunduran diri tersebut, petenis unggulan keempat mengakui bahwa ia merasa kesal karena ia ingin mengerahkan 100 persen kemampuan terbaik, tetapi ia juga memperlihatkan pemikiran seorang juara, dengan tidak melihat kekecewaan saat ini, tetapi ia telah mengalihkan perhatiannya menuju musim grass-court.

“Tentu, saya merasa benar-benar kesal tidak bisa bertanding, tetapi saya rasa itu adalah hidup dan ada banyak pasang surut. Dan hari ini saya ingin mengerahkan 100 persen kemampuan saya dan yang pasti, saya jauh dari 100 persen itu. Sebenarnya, saya datang ke sini dengan pemikiran yang positif, tetapi anda tidak pernah tahu bagaimana perasaan anda, jadi, ini hanya kemalangan bagi saya dan saya hanya akan berusaha memulihkan diri serta melakukan yang terbaik demi mempersiapkan diri untuk musim grass-court,” tambah Rybakina.

Ditanya lebih jauh mengenai sakit yang melanda, Rybakina memaparkan, “Saya telah bertemu dokter dan mereka mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak virus di Paris. Dan dengan alergi saya, saya rasa sistem imun saya menurun dan saya terjangkit sesuatu. Seperti yang telah saya katakan, saya tidak tidur dengan nyenyak selama dua hari, saya mengalami demam, sakit kepala, jadi, cukup menyulitkan untuk bertanding dan yang pasti, untuk berlari dan bahkan untuk bernafas.”

“Hal itu terjadi setelah pertandingan kedua saya. Semuanya berjalan lancar dan tiba-tiba saya mulai merasa buruk dan kondisinya tidak semakin membaik. Tentu, saya mendapatkan beberapa obat dan begitu saya mulai merasa buruk, saya melakukan semua hal yang bisa saya lakukan, tetapi kesehatan adalah kesehatan dan tubuh membutuhkan sedikit waktu. Saya hanya harus beristirahat selama beberapa hari dan kita akan lihat bagaimana selanjutnya.”

Ditanya mengenai rencana musim grass-court yang sudah di depan mata, Rybakina menambahkan, “Untuk saat ini, saya fokus agar bisa membaik. Tetapi rencananya adalah bermain di Berlin, Eastbourne, dan Wimbledon. Tidak ada banyak turnamen di musim grass-court, tetapi hal terpenting adalah kembali sehat.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-secara-mengejutkan-mundur-dari-french-open
2360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini