Elena Rybakina Berikan Jawaban Tegas Ditanya Tentang Kewarganegaraan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jul 2022, 20:50 WIB
Ini jawaban tegas Elena Rybakina terkait kewarganegaraan

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina tampak lelah menerima pertanyaan terkait kewarganegaraan setelah ia menekankan bahwa ia merasa senang mewakili Kazakhstan.

Petenis berusia 23 tahun lahir di Moskow dan mewakili Rusia sampai musim 2018 ketika ia mengganti kewarganegaraan.

Beberapa hari yang lalu, petenis berkebangsaan Kazakhstan secara mengejutkan mampu menundukkan juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep dengan dua set langsung demi menjejakkan kaki di final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon.

Pada konferensi pers setelah pertandingan tersebut, seorang wartawan memutuskan untuk bertanya kepada petenis unggulan ke-17 yang tampak menjadi pertanyaan sangat menjebak, “Apakah anda masih merasa seperti petenis berkebangsaan Rusia?”

Rybakina pun menjawab, “Apa maksud anda bagaimana perasaan saya? Maksud saya, saya bermain tenis, jadi bagi saya, saya menikmati waktu saya di sini.”

“Saya ikut merasa sedih bagi petenis yang tidak bisa datang ke sini, tetapi saya hanya menikmati waktu saya bermain di sini, di panggung terbesar, menikmati waktu saya, dan berusaha dengan kemampuan terbaik. Saya telah bermain demi Kazakhstan untuk waktu yang cukup lama.”

“Saya benar-benar senang mewakili Kazahstan. Mereka mempercayai saya. Tidak ada pertanyaan lain tentang bagaimana perasaan saya. Itu sudah lama, perjalanan saya sebagai petenis berkebangsaan Kazakhstan. Betul, saya dilahirkan di Rusia, tetapi saya mewakili Kazakhstan.”

“Saya tidak tahu mengapa kita harus kembali membicarakan topik itu. Kali ini untuk pertandingan saya, contohnya, presiden federasi tenis kami datang untuk mendukung saya. Itu hal yang benar-benar besar. Itu dukungan sangat luar biasa yang sangat saya apresiasi.”

Petenis unggulan ke-17 telah bermain cukup memukau di dua pekan terakhir dan performa melawan Halep termasuk performa kelas dunia yang ia perlihatkan. Melakoni semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Kazakhstan tampil agresif dan berani dengan pukulannya.

Kini, Rybakina dijadwalkan bertemu petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur di final Wimbledon. Ia memenangkan pertemuan pertama mereka di Wuhan musim 2019, tetapi menelan dua kekalahan dari Jabeur pada musim 2021 di Dubai dan Chicago. Tetapi pertemuan di Wimbledon musim ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen grass-court. Petenis berkebangsaan Kazakhstan merasa percaya diri dan ia pastinya merasa yakin tentang peluangnya melawan petenis unggulan ketiga.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina, Simona Halep, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-berikan-jawaban-tegas-ditanya-tentang-kewarganegaraan
3483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini