Elena Rybakina Akhiri Kemenangan Beruntun Iga Swiatek Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 04:49 WIB
Elena Rybakina Patahkan Kemenangan Beruntun Iga Swiatek Di Stuttgart

Elena Rybakina [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina memupuskan harapan Iga Swiatek untuk memenangkan gelar ketiga di Stuttgart Open dengan memetik kemenangan 6-3, 4-6, 6-3 di semifinal.

Kemenangan yang diperjuangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan selama 2 jam 49 menit mematahkan sepuluh kemenangan beruntun petenis unggulan pertama, Swiatek di Stuttgart Open dan memastikan akan ada juara baru di Porsche Arena, Stuttgart.

“Itu pertandingan yang sangat sengit, seperti biasanya melawan Iga. Benar-benar gembira bahwa saya menang di clay-court melawannya. Tentu, memberi kepercayaan diri,” seru Rybakina.

Kini, petenis unggulan keempat telah menundukkan petenis peringkat 1 dunia dalam lima kesempatan dan empat di antaranya ketika ia melawan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek. Ia pun melenggang ke final kelima pada musim ini dan berharap bisa menyandingkan gelar di Stuttgart dengan gelar di Adelaide dan Abu Dhabi yang ia menangkan awal musim ini. Ia juga menjadi runner up di Doha dan Miami.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan menjadi petenis pertama yang lolos ke lima final di empat bulan pertama suatu musim sejak Victoria Azarenka pada musim 2012.

“Saya pikir pengembalian pastinya meningkat dibandingkan musim lalu dari kedua sudut,” tutur Rybakina. “Tentu itu tergantung lawan, sedikit dari kecepatan servis, dan tentu penempatan. Tetapi karena saya telah menghadapi Iga dalam banyak kesempatan, kurang lebih saya mencoba memprediksi ke mana ia akan pergi dan saya merasa gembira dengan pengembalian saya serta permainan saya secara keseluruhan.”

Juara Wimbledon musim 2023 mennyambar lima game secara beruntun di set pertama dan mampu menciptakan empat peluang set point. Ia akhirnya mampu merebut keunggulan satu set setelah mengkonversi peluang set point kelima setelah mengamankan peluang break point.

Di set kedua, sembilan game pertama dimenangkan petenis yang melakukan servis, sampai juara bertahan, Swiatek mematahkan petenis unggulan keempat untuk kali pertama sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set ketiga, Swiatek mengamankan delapan peluang break point yang ia hadapi, tetapi pertandingan berubah arah di peluang kesembilan. Tiga game secara beruntun bagi petenis unggulan keempat dari kedudukan 1-2, setelah petenis unggulan pertama mengamankan enam peluang break point pada kedudukan 1-1, keunggulan yang tidak ia lepaskan sampai akhir pertandingan.

Di final Stuttgart Open, Rybakina akan bertemu petenis non unggulan asal Ukraina, Marta Kostyuk. Kedua petenis telah bertemu dua kali sebelumnya dan terjadi pada musim 2023. Kostyuk memenangkan pertemuan pertama mereka di Adelaide dan petenis berkebangsaan Kazakhstan membalasnya di US Open.  

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Elena Rybakina, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-akhiri-kemenangan-beruntun-iga-swiatek-di-stuttgart
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini