Dusan Lajovic Akhiri Perjalanan Juan Martin Del Potro Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Mei 2018, 17:03 WIB
Dusan Lajovic Akhiri Perjalanan Juan Martin Del Potro Di Madrid

Dusan Lajovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak benar-benar mengejutkan ketika Dusan Lajovic yang belum pernah mengalahkan petenis peringkat 10 besar (0-10) merasa gugup ketika ia servis pada peluang match point keduanya melawan salah satu petenis terpanas di turnamen.

Namun, Lajovic bermain dengan sabar di area baseline pada kedudukan 7-6 di babak tiebreak set ketiga untuk menumbangkan petenis yang musim ini menjadi juara di Indian Wells, Juan Martin del Potro sebelum menorehkan kemenangan terbesar dalam kariernya 3-6, 6-4, 7-6.

“Yang pasti itu kemenangan terbaik saya, dan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni. Saya benar-benar merasa luar biasa di lapangan. Saya merasa saya memiliki peluang di sepanjang pertandingan. Saya berjuang keras dari poin pertama hingga terakhir. Dan itu semua terbayar,” jelas Lajovic.

Lajovic melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah pada penampilan sebelumnya ia hanya mencatatkan delapan kemenangan dari 15 penampilannya di turnamen level tersebut. Sebelum turnamen di Madrid, Lajovic musim ini baru mencatatkan 5-10.

Di sisi lain, del Potro yang berkompetisi di turnamen clay-court pertamanya musim ini, mencatatkan 15 kemenangan beruntun dari Acapulco hingga semifinal di Miami (kalah dari John Isner). Ia juga yang membuat Roger Federer menelan kekalahan pertama di musim ini setelah melakoni final di Indian Wells yang epik.

“Saya masih belum bisa mempercayainya 100 persen, tetapi saya tahu saya layak menang kali ini. Saya merasa di sepanjang pekan ini saya merasa sangat prima di lapangan dan semuanya sejauh ini bekerja dengan baik. Saya hanya harus mempertahankannya,” tambah Lajovic.

Untuk kemenangan keduanya atas petenis peringkat 10 besar, Lajovic akan bertemu dengan petenis peringkat 8 dunia, Kevin Anderson yang belum pernah melangkah lebih jauh di Madrid – ia kalah dalam tiga pertandingan di Madrid sebelum pekan ini. Tetapi, Anderson kali ini memainkan sejumlah permainan terbaiknya dan Anderson memperlihatkannya dengan mengklaim satu tempat di perempatfinal Madrid Open usai mengandaskan Philipp Kohlschreiber dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dusan Lajovic, Juan Martin Del Potro, Kevin Anderson, Philipp Kohlschreiber, John Isner, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dusan-lajovic-akhiri-perjalanan-juan-martin-del-potro-di-madrid
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini