Dominic Thiem Terhindar Dari Kekalahan Di Laga Pertama Kualifikasi Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2024, 04:52 WIB
Lupakan Kemunduran, Dominic Thiem Menangkan Laga Pertama Kuaalifikasi Di Madrid

Dominic Thiem [image: X/GameSetAndTalk]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem baru-baru ini mengalami beberapa kekalahan pahit, tetapi ia mampu terhindar dari kekalahan lain ketika melakoni babak kualifikasi Madrid Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Austria biasanya bermain dengan benar-benar baik di turnamen Masters 1000, Madrid Open beberapa musim lalu, tetapi kini, ia harus menemukan jalan agar bisa melakoni turnamen tersebut melalui babak kualifikasi.

Beberapa waktu terakhir telah menjadi masa yang berat bagi mantan petenis peringkat 3 dunia dengan sejumlah performa buruk dan sejumlah kekalahan pahit, tetapi harapannya adalah banyak hal akan meningkat dengan semakin banyak pertandingan yang ia lakoni.

Hal tersebut terjadi di babak kualifikasi Madrid Open dan hal itu mungkin akan membantu juara US Open musim 2020 dengan kepercayaan dirinya. Ia menghadapi Felipe Meligeni Alves, petenis berkebangsaan Brazil yang benar-benar kompeten di clay-court.

Meligeni Alves tidak mampu mengimbangi Thiem di awal pertandingan, tetapi ia tidak bermain dengan buruk. Kedua petenis mengalami masalah dengan servis masing-masing, tetapi petenis berkebangsaan Austria memenangkan semua rally krusial. Ia mengamankan keenam peluang break point yang ia hadapi di set pertama dan mengkonversi dua dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan sebelum memenangkan set pertama dengan 6-2.

Hal tersebut berubah di set kedua setelah rally-rally paling krusial dimenangkan Meligeni Alves. Set tersebut merupakan set yang cukup solid dari kedua petenis. Tidak ada banyak peluang, tetapi satu peluang break point yang tercipta mampu dikonversi oleh petenis berkebangsaan Brazil.

Sementara petenis berkebangsaan Austria tidak menciptakan satu peluang break point di set kedua. Set ketiga dibuka dengan peluang break point di awal bagi petenis berkebangsaan Brazil. Itu adalah awal yang ideal bagi sang petenis, terutama karena ia tampak sangat nyaman dengan servisnya di poin tersebut.

Thiem tidak mampu menciptakan tekanan apa pun, tetapi ia menemukan jalan untuk mematahkan Meligeni Alves sehingga kedudukan menjadi imbang dengan 3-3. Sayangnya ia dipatahkan kembali di game selanjutnya, tetapi petenis berkebangsaan Austria kembali bangkit dan mematahkan lawan ketika lawan berpeluang untuk memenangkan pertandingan.

Thiem menggunakan momentum tersebut untuk membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan 6-2, 3-6, 7-5 yang menjadi kemenangan besar baginya mempertimbangkan seberapa buruk ia bermain akhir-akhir ini. Di babak kedua kualifikasi, ia akan bertemu petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, Felipe Meligeni Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-terhindar-dari-kekalahan-di-laga-pertama-kualifikasi-madrid
322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini