Dominic Thiem Tak Ragukan Kemampuan Daniil Medvedev Untuk Juarai Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Sep 2021, 17:55 WIB
Dominic Thiem yakin Daniil Medvedev akan juarai lebih banyak Grand Slam

Daniil Medvedev dalam perjalanan menjadi juara US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem menjadi salah satu sosok yang memuji juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev dan yakin petenis berkebangsaan Rusia satu langkah lebih depan daripada Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas.

Petenis peringkat 2 dunia memperlihatkan performa fantastik untuk memenangkan US Open musim ini sambil memupuskan harapan petenis peringkat 1 duna, Novak Djokovic untuk menyapu bersih semua gelar Grand Slam pada musim ini.

Medvedev kalah tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic di final Australian Open awal musim ini, tetapi menggunakan pengalaman tersebut sebagai peluang untuk berkembang sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 demi memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara US Open musim 2020 mengklaim bahwa petenis peringkat 2 dunia memiliki kemampuan untuk memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam dan memuji kemampuannya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan besar.

“Saya tidak ragu bahwa Daniil akan memenangkan Grand Slam lain,” ungkap Thiem. “Bagi saya, ia generasi tenis selanjutnya yang terdekat untuk meraih pencapaian tersebut. Ia tahu bagaimana memenangkan pertandingan, ia tahu bagaimana mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan besar.”

Petenis berkebangsaan Austria juga mengakui bahwa pencapaian dalam karier Medvedev saat ini dan pengalaman melalui pertandingan-pertandingan besar memberinya keunggulan atas petenis muda berbakat lain seperti Tsitsipas dan Zverev.

“Pada level ini ketika ia seharusnya dikalahkan, karena ia tidak gentar dan tidak gugup. Ia satu langkah lebih maju daripada Stefanos Tsitsipas atau Alexander Zverev,” tambah Thiem.

Dalam perjalanan memenangkan gelar paling bergengsi pertama dalam kariernya, Medvedev hanya kehilangan satu set saja, yakni di perempatfinal melawan Botic van de Zandschulp. Selain itu, dari tujuh pertandingan yang ia lakoni di US Open musim ini, ia tidak melakoni satu pun babak tiebreak.

Sementara itu, head to head antara Thiem melawan Medvedev adalah 3-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Austria. Petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Finals musim lalu, tetapi petenis berkebangsaan Austria memenangkan pertemuan pertama mereka di Grand Slam ketika mereka bertemu di semifinal US Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-tak-ragukan-kemampuan-daniil-medvedev-untuk-juarai-grand-slam
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini