Dominic Thiem Incar Untuk Torehkan Sejarah Di Dubai Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 22:02 WIB
Dominic Thiem menjadi petenis unggulan pertama di Dubai musim 2021

Dominic Thiem ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Dengan Dubai Tennis Championships sudah ada di depan mata, petenis peringkat 4 dunia, Dominic Thiem akan memasukinya sebagai petenis unggulan pertama.

Menariknya, Dubai Tennis Championships menawarkan peluang bagi petenis berkebangsaan Austria untuk menorehkan sejarah.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar akan mengincar untuk menjadi petenis putra Austria pertama sejak Thomas Muster pada musim 1997 untuk memenangkan gelar Dubai Tennis Championships. Muster memenangkan gelar turnamen ATP level 500 tersebut usai mengalahkan Goran Ivanisevic.

Faktanya, petenis berusia 27 tahun terakhir berkompetisi di Dubai pada musim 2015 ketika ia langsung kalah di babak pertama dari petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut. Tetapi, banyak hal telah berubah sejak saat itu setelah petenis berkebangsaan Austria kini menjadi salah satu petenis putra yang diperhitungkan dan kompetitor terkuat.

Musim lalu, petenis peringkat 4 dunia, Thiem mewujudkan salah satu mimpinya dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Meskipun ia kecolongan dua set pertama di partai puncak melawan Alexander Zverev, ia pantang menyerah dengan mengerahkan kemampuan terbaik untuk bangkit dan menjadi petenis putra pertama dalam sejarah US Open yang memenangkan final setelah kehilangan dua set pertama.

Petenis berkebangsaan Austria mengakhiri musim 2020 dengan menjadi runner up ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun setelah kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev.

Akan tetapi, petenis berusia 27 tahun, Thiem menelan kekalahan pahit di Australian Open musim 2021 setelah kalah dari petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov di babak keempat. Setelah memenangkan laga lima set epik melawan Nick Kyrgios di babak ketiga, petenis berkebangsaan Austria tampak jelas kehabisan energi di pertandingan melawan Dimitrov. Dengan kekalahan tersebut, ia gagal menyamai pencapaian musim lalu ketika menjadi runner up Australian Open.

Dengan kegagalan di Australian Open berada di belakangnya, petenis berusia 27 tahun, Thiem akan mengincar awal yang segar di Dubai dengan harapan bisa mengantongi gelar ke-18 dalam kariernya.

Bagi para penggemar, perhelatan Dubai Tennis Championships akan menawarkan aksi menggiurkan setelah Roger Federer juga akan tampil di turnamen tersebut. Selain itu, sejumlah bintang tenis seperti Andrey Rublev, Matteo Berrettini, dan Stan Wawrinka juga akan meramaikan turnamen tersebut.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, australian open, Dominic Thiem

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini