Dominic Thiem Bagikan Berita Positif Jelang Wimbledon musim 2021

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Jun 2021, 21:35 WIB
Jelang Wimbledon 2021, Dominic Thiem berharap bisa segera kembali bangkit

Dominic Thiem ketika tampil di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 4 dunia, Dominic Thiem mungkin mengalami salah satu musim terburuk dalam kariernya saat ini.

Petenis berkebangsaan Austria belum bermain dengan baik di lapangan mana pun dan belum memenangkan satu gelar pun pada musim ini. Lebih jauh lagi, ia baru-baru ini tereleminasi dari babak pertama French Open musim 2021. Meskipun ia memenangkan dua set pertama, lawannya asal Spanyol, Pablo Andujar bangkit dengan fenomenal untuk menaklukkannya.

Namun terlepas dari semua ketidakberuntungan tersebut, masih ada berita positif bagi juara US Open musim 2020. Ia kini akan bermain di turnamen ATP level 250, Mallorca Open jelang berkompetisi di Grand Slam ketiga pada musim ini, Wimbledon.

Turnamen tersebut merupakan salah satu turnamen pemanasan menuju Wimbledon dan akan digelar di atas grass-court yang akan diselenggarakan pada 19-26 Juni 2021. Menariknya, untuk kali pertama para petenis putra akan berkompetisi di turnamen tersebut. Mulai digelar pada musim 2016, turnamen tersebut ditujukan untuk petenis putri sampai musim 2019 dan edisi musim lalu tidak bisa digelar akibat pandemi COVID-19.

Sampai saat ini dalam kariernya, Thiem baru memenangkan satu gelar turnamen grass-court. Ia memenangkan gelar Stuttgart Open pada musim 2016 dan belum tampil dengan cukup baik di lapangan hijau tersebut dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, ia belum pernah melaju ke perempatfinal Wimledon satu kali pun di sepanjang kariernya sampai saat ini.

Dalam wawancara baru-baru ini, runner up French Open musim 2018 dan 2019 mengekspresikan bahwa ia harus melakoni lebih banyak pertandingan. Oleh karena itu, ia akan berpartisipasi di Mallorca Open, Spanyol. Ia pastinya yakin bahwa ia bisa membuat dirinya siap untuk berkompetisi di Mallorca Open musim ini.

“Saya membutuhkan pertandingan. Saya senang bahwa saya bisa berpartisipasi di Mallorca dengan pemberitahuan yang singkat,” ungkap Thiem.

Pelatih petenis berkebangsaan Austria, Nicolas Massu baru-baru ini kembali ke Chili, tetapi akan bergabung dengan anak didiknya di Mallorca. Sementara itu, petenis berkebangsaan Austria tidak menyia-nyiakan waktu dan telah kembali berlatih di grass-court setelah kekalahannya di French Open.

Betul bahwa Thiem belum mencatatkan prestasi luar biasa pada musim 2021. Tetapi, masih ada dua Grand Slam yang tersisa pada musim ini dan ia pastinya bisa kembali bangkit. Akankah ia mampu memenangkan Mallorca Open musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Mallorca Open, French Open, Dominic Thiem

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini