Diego Schwartzman Tantang Sebastian Korda Di Babak Keempat Miami Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Mar 2021, 14:22 WIB
Diego Schwartzman lolos ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama

Diego Schwartzman melaju ke babak keempat Miami Open 2021 tanpa kehilangan satu set pun

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Diego Schwartzman tampil memukau di babak ketiga Miami Open musim 2021 melawan petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino.

Petenis berkebangsaan Argentina melenggang ke babak keempat Miami Open tanpa kehilangan satu set pun setelah memetik kemenangan 6-1, 6-4 atas Mannarino.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kelima semakin unggul dalam head to head melawan Mannarino dengan 2-0 dan kali ini petenis unggulan kelima tidak membiarkan petenis berkebangsaan Perancis untuk menciptakan preluang break point di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 1 jam 16 menit.

“Agak tidak lazim bahwa saya tidak menghadapi satu pun break point kali ini, karena saya petenis yang terbiasa melawan break point atau berjuang setelah tertinggal dengan peluang break,” ungkap Schwartzman.

“Syukurlah, salah satu kualitas terbaik dalam permainan saya telah kembali. Sudah jelas bahwa ketika saya servis dengan baik, hal itu memberi saya banyak kepercayaan diri untuk memukul dengan baik dari area baseline. Saya tahu saya bisa memunahkan peluang-peluang lawan saya.”

Petenis unggulan kelima langsung menentukan alur pertandingan dengan merebut keunggulan 5-0 sebelum mengklaim set pertama. Kecepatan dan staminanya terlihat ketika ia secara regular menjauhkan Mannarino dari area baseline.

Satu-satunya kemunduran bagi petenis berkebangsaan Argentina terjadi di akhir set kedua dan itu pun tidak terlalu fatal. Ia gagal mengkonversi peluang match point pertama ketika servis berada di tangan petenis berkebangsaan Perancis, tetapi ia tidak ragu-ragu untuk menutup pertandingan di game selanjutnya.

“Itu pertandingan yang sangat apik dalam hampir setiap aspek. Hanya ada beberapa kesalahan yang saya lakukan dan saya bermain dengan banyak kesabaran. Saya mengkombinasikannya dengan serangan kapan pun saya mendapatkan peluang,” jelas Schwartzman.

“Mannarino adalah petenis yang bermain dengan banyak waktu, tetapi tidak terlalu cepat, sehingga memungkinkan saya untuk memainkan permainan saya dan memukul banyak bola.”

Kemenangan mengantarkan Schwartzman ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya dan akan bertemu petenis tuan rumah, Sebastian Korda.

Korda membungkam petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev dengan 6-3, 6-0 dan menjadi petenis ketiga yang mengalahkannya pada musim ini. Petenis tuan rumah menjadi petenis pertama di luar petenis peringkat 5 besar yang mengalahkan Karatsev setelah musim ini petenis berkebangsaan Rusia baru kalah dari Novak Djokovic dan Dominic Thiem.

“Saya bertahan dengan taktik saya di sepanjang pertandingan, tetap tenang, dan berpikir positif. Itu kemenangan yang luar biasa,” seru Korda.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Diego Schwartzman, Adrian Mannarino, Sebastian Korda

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini