Debut Di Turnamen ATP, Juan Manuel Cerundolo Tembus Final Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Feb 2021, 12:47 WIB
Juan Manuel Cerundolo terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya

Juan Manuel Cerundolo melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Qualifier tuan rumah, Juan Manuel Cerundolo belum pernah melakoni turnamen ATP sebelum pekan ini di Cordoba Open, Argentina.

Kini, petenis berusia 19 tahun hanya terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah ia menaklukkan rekan senegaranya, Federico Coria dengan 6-4, 4-6, 6-2 di semifinal Cordoba Open musim 2021.

Petenis berusia 19 tahun kini menjadi petenis putra pertama yang melenggang ke final pada debutnya di turnamen ATP sejak petenis berkebangsaan Spanyol, Santiago Ventura di Casablanca musim 2004.

“Sejujurnya, saya masih belum percaya hal ini terjadi,”seru Cerundolo.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya bermain dengan sangat solid di set pertama, tetapi kemudian ia mulai bangkit dan apa pun bisa terjadi. Setelah set kedua, saya memulihkan diri dengan baik secara mental dan bertahan melawannya.”

Petenis berusia 19 tahun dan Coria termasuk petenis yang tidak terduga setelah mereka melakoni semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam karier mereka. Tetapi jalan mereka menuju semifinal Cordoba Open tidak jauh berbeda.

Coria tampil menggebrak di usia yang telah menginjak 28 tahun, sementara petenis berusia 19 tahun berada dalam pekan terbaik dalam kariernya sampai saat ini pada debutnya di turnamen ATP. Bahkan, petenis peringkat 335 dunia baru melakoni 14 pertandingan di ajang Challenger dan mencatatkan 7-7 di ajang tersebut sebelum turun di Cordoba Open.

Namun, petenis berusia 19 tahun tampak seperti petenis veteran berkat forehand tangan kirinya yang berbahaya dan membuat Coria kewalahan. Ia menutup pertandingan dengan menghasilkan 30 winner, lebih banyak daripada Coria yang menembakkan 19 winner, pada laga yang bertahan selama 2 jam 10 menit.

Kemenangan tersebut membawa petenis peringkat 335 dunia menjadi petenis putra Argentina termuda yang melaju ke final turnamen ATP sejak Jose Acasuso yang berusia 18 tahun di Buenos Aires musim 2001. Saat itu, Azasuso dilatih oleh Alejandro Cerundolo, ayah dari petenis peringkat 335 dunia.

Demi mengangkat gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, petenis berusia 19 tahun akan menantang petenis unggulan kelima, Albert Ramos Vinolas.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Ramos Vinolas membutuhkan waktu hampir 3 jam untuk melumpuhkan petenis tuan rumah lain, Facundo Bagnis dengan 7-5, 5-7, 6-3. Semua laga yang Ramos Vinolas lakoni di Cordoba Open berakhir dengan tiga set, begitu pun dengan Bagnis.

Ramos Vinolas telah menjadi perusak pesta di sepanjang perhelatan Cordoba Open musim ini, setelah secara beruntun, ia menumbangkan empat petenis tuan rumah, termasuk menaklukkan petenis unggulan pertama, Diego Schwartzman.

Ramos Vinolas yang mengincar gelar ketiga dalam kariernya, akan berusaha untuk mengantongi kemenangan kelima atas petenis tuan rumah ketika ia menghadapi Cerundolo di partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Juan Manuel Cerundolo, Alber Ramos Vinolas, Federico Coria, Facundo Bagnis

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini