Daniil Medvedev Ungkap Ekspektasi Lebih Tinggi Di Musim Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Apr 2024, 17:55 WIB
Daniil Medvedev Buka Suara Seputar Ekspektasi Lebih Tinggi Di Musim Clay-Court

Daniil Medvedev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengungkapkan ia memiliki ekspektasi yang lebih tinggi di musim clay-court setelah ia menargetkan kesuksesan di French Open musim 2024.

Petenis berusia 28 tahun memiliki kemampuan yang mumpuni di dunia tenis dengan mengantongi gelar US Open musim 2021 ditambah melenggang ke lima final Grand Slam lain, memenangkan gelar ATP Finals musim 2020, dan pernah menghuni peringkat 1 dunia.

Namun, French Open mewakili suatu anomali dalam karier mantan petenis peringkat 1 dunia setelah ia hanya dua kali melewati babak pertama dari tujuh percobaan, dengan penampilan terbaiknya terjadi pada musim 2021 ketika ia melenggang ke perempatfinal.

Namun, petenis peringkat 4 dunia berhasil memenangkan gelar dari turnamen clay-court untuk kali pertama dalam kariernya di Roma, bahkan di level turnamen Masters 1000, usai mengalahkan Holger Rune di final, dan ia telah membuka pola pikirnya jelang musim clay-court di Eropa, yang dimulai di Monte Carlo pekan ini.

“Saya akan melaluinya selangkah demi selangkah,” ungkap Medvedev. “Saya lolos ke perempatfinal di Roland Garros tiga musim lalu, setelah menurut saya memainkan beberapa permainan apik. Saya menang di Roma musim lalu.

“Saya masih belum terlalu menyukai clay-court, hanya karena permainan saya tidak cocok dengan lapangan itu. Lebih menantang bagi saya untuk beradaptasi dengan situasi yang berbeda, apakah lambungan yang buruk atau petenis yang memiliki servis apik dan hal semacam itu.”

“Jadi, banyak detail kecil yang harus saya atasi, yang berhasil saya lakukan musim lalu dan beberapa musim sebelumnya di French Open. Jadi, saya sebenarnya memiliki ekspektasi yang lebih tinggi di clay-court setiap musimnya daripada sebelumnya, yang kadang-kadang bisa sedikit merumitkan, tetapi pada waktu yang sama, saya menyukai ekspektasi tinggi karena ketika anda memiliki ekspektasi tinggi, itu artinya anda memiliki kepercayaan diri.”

“Kadang-kadang anda bisa kalah dan kehilangan kepercayaan diri itu, tetapi kadang-kadang hal itu bisa membawa anda lebih tinggi. Jadi, saya benar-benar menantikan French Open. Saya merasa akhir-akhir ini saya bisa menemukan celah kecil di Grand Slam dan bermain dengan baik mulai dari Wimbledon musim 2023.”

“Jadi, saya akan berusaha menggunakannya dan mencoba melalui French Open yang memukau pada musim ini.”

Sebelum itu, Medvedev akan turun di Monte Carlo Open dan akan membukanya dengan melawan Gael Monfils atau Jordan Thompson.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-ungkap-ekspektasi-lebih-tinggi-di-musim-clay-court
276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini