Daniil Medvedev Susah Payah Melangkah Ke Final Pertama Miami Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Apr 2023, 10:32 WIB
Daniil Medvedev Pantang Menyerah Demi Lolos Ke Final Pertama Miami Open

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai lolos ke final turnamen Masters 1000 di Indian Wells dua pekan lalu, Daniil Medvedev kembali ke final turnamen level tersebut di Miami Open.

Demi menorehkan pencapaian tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia harus berjuang habis-habisan demi menumbangkan rekan senegaranya, Karen Khachanov dengan 7-6, 3-6, 6-3 di semifinal Miami Open musim 2023.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 5 dunia kini unggul 4-1 dalam head to head melawan petenis peringkat 16 dunia, Khachanov. Ia akan bertemu petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz atau petenis unggulan kesepuluh, Jannik Sinner di partai puncak Miami Open.

Petenis berusia 27 tahun kini mencatatkan 28-3 pada musim 2023, termasuk memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Petenis yang memenangkan gelar di Rotterdam, Doha, dan Dubai secara beruntun pada musim ini, kini telah melenggang ke semua final dari turnamen Masters 1000 yang digelar di hard-court. Ia kalah dari Alcaraz di final Indian Wells dua pekan lalu.

“Saya pikir saya melenggang ke enam final secara beruntun pada musim 2019, jadi, saya pernah mengalaminya,” ungkap Medvedev ketika merefleksi tentang lolos ke lima final secara beruntun pada awal musim 2023.

“Cukup disayangkan musim clay-court datang setelah ini, tetapi saya akan berusaha. Saya benar-benar merasa gembira dengan hasil pertandingan saya sejauh ini, tetapi ini belum berakhir. Final pada hari Minggu (2/4) dan saya harus tampil dengan performa terbaik untuk mencoba memenangkannya.”

“Saya harus mempercayai diri saya sendiri. Saya tahu saya mampu memenangkan gelar prestisius. Saya tahu saya bisa bermain dengan baik dan bisa mengalahkan siapapun. Carlos saat ini tengah memanas tetapi anda tidak bisa memenangkan 100 pertandingan secara beruntun. Pada satu momen, seseorang akan menyiramkan air terhadap api itu. Mungkin kali ini Jannik Sinner, mungkin saya di final, mungkin petenis lain di turnamen selanjutnya. Anda harus mempercayai diri anda sendiri. Anda harus berusaha sebaik mungkin. Saya akan menikmati pertandingan mereka (semifinal antara Alcaraz dan Sinner) dan mempersiapkan diri menghadapi pemenangnya.”

Pada laga yang ketat di semifinal Miami Open, Medvedev bangkit setelah kecolongan set kedua dan bertahan dari serangan petenis peringkat 16 dunia, Khachanov demi mengklaim kemenangan ke-28 pada musim ini. Ia menggunakan groundstroke yang datar demi memaksa petenis unggulan ke-14 melakukan kesalahan di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 17 menit.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Daniil Medvedev, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-susah-payah-melangkah-ke-final-pertama-miami-open
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini