Daniil Medvedev Bagikan Kabar Tak Menyenangkan Jelang Ajang Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Okt 2021, 21:04 WIB
Daniil Medvedev urungkan niat untuk ramaikan Kremlin Cup musim 2021

Daniil Medvedev [kiri] dan Grigor Dimitrov [kanan] ketika bertemu di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev telah memutuskan untuk mengambil rehat singkat setelah kekalahan menyakitkan di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Juara ATP Finals musim 2020 secara mengejutkan kalah dari juara ATP Finals musim 2017, Grigor Dimitrov di babak keempat BNP Paribas Open dan memutuskan untuk beristirahat sebelum mengawali usaha untuk mempertahankan gelar Paris Masters dan diikuti dengan turnamen akhir musim, ATP Finals di Turin.

Awalnya, petenis berkebangsaan Rusia dijadwalkan akan berpartisipasi di Kremlin Cup, Moskow yang digelar di rumahnya sendiri, tetapi ia mengubah pikiran setelah kekalahan di BNP Paribas Open dan mengumumkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari turnamen di Moskow.

“Saya memang mendaftar karena saya belum bermain lagi di sana sejak musim 2018. Itu adalah rumah saya, jadi, saya ingin memberi diri saya sendiri sebuah peluang. Sejujurnya, ya, saya merasa lelah di turnamen ini (BNP Paribas Open), yang tentu saya tidak akan pernah mengatakannya sebelum pertandingan, jadi, sekarang saya bisa mengatakannya,” papar Medvedev.

Dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengundurkan diri dari Indian Wells, petenis peringkat 2 dunia tentu mendapatkan peluang emas untuk memenangkan gelar tersebut dan mendapatkan sejumlah poin sebelum berusaha untuk mempertahankan dua turnamen bergengsi (Paris Masters dan ATP Finals).

“Saya memang merasa lelah dan ada beberapa hal yang muncul selama turnamen itu terkait kondisi fisik saya. Saya harus menjaga tubuh saya,” tambah Medvedev yang ingin tampil lebih meyakinkan di Paris Masters.

Beberapa waktu lalu, ada kabar yang mengungkapkan bahwa petenis yang menjuarai tiga Grand Slam pertama pada musim 2021, Djokovic ingin kembali beraksi di Paris Masters karena ia ingin mengakhiri musim 2021 dengan catatan yang positif. Selain itu, ia memiliki peluang untuk melampaui Pete Sampras sebagai petenis putra yang paling lama bertengger sebagai petenis peringkat 1 dunia di akhir musim.

Meskipun gagal memenangkan keempat Grand Slam pada musim ini setelah kalah dari Medvedev di final US Open, keinginan Djokovic untuk tetap berada di posisi puncak pada akhir musim adalah indikasi yang jelas bahwa akan sulit bagi petenis berkebangsaan Rusia untuk melangkah di sejumlah turnamen yang akan datang.

Selain itu, akan selalu ada ancaman dari petenis putra lain seperti Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, dan Andrey Rublev di kedua turnamen bergengsi tersebut.

Persaingan untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia pada akhir musim akan semakin menarik begitu Djokovic kembali berlaga di Paris, sementara Medvedev akan berusaha mempertahankan gelar turnamen Masters 1000 tersebut.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Kremlin Cup, paris masters, ATP Finals, Daniil Medvedev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-bagikan-kabar-tak-menyenangkan-jelang-ajang-di-moskow
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini