Cristian Garin Halangi Langkah Casper Ruud Ke Babak Keempat Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Mar 2023, 13:41 WIB
Cristian Garin Tahan Laju Casper Ruud Di Babak Ketiga Indian Wells

Cristian Garin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cristian Garin melakoni 10 set dan memenangkan kesepuluh set yang ia lakoni di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2023, termasuk melakoni babak kualifikasi.

Namun, kemenangan dua set langsung teranyar yang membuat sejumlah pihak waspada terhadap petenis berkebangsaan Chili di Indian Wells musim ini.

Mantan petenis peringkat 17 dunia berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan ketiga, Casper Ruud dengan 6-4, 7-6 setelah 1 jam 58 menit demi melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Dengan stadion yang penuh dan bermain seperti ini melawan Casper, salah satu petenis yang benar-benar saya kagumi di turnamen, saya merasa sangat, sangat gembira bisa tetap bermain seperti itu,” ungkap Garin.

“Agresif, menuju area net, saya pikir itu gaya yang senang saya mainkan dan satu-satunya cara yang bisa saya lakukan untuk mengalahkan petenis seperti itu. Saya hanya merasa sangat gembira dan saya ingin tetap berkembang serta menikmati turnamen ini.”

Petenis berkebangsaan Chili terkualifikasi untuk berkompetisi di Indian Wells tanpa kehilangan satu set pun dan hanya kehilangan sepuluh game di dua babak pertama BNP Paribas Open. Ia memperlihatkan sedikit rasa tegang ketika menghadapi ujian paling menantang yang ia hadapi sampai sejauh ini di Indian Wells sebelum mengantongi kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan pertama atas petenis di peringkat tersebut sejak musim 2021.

Setelah memenangkan set pertama dengan mematahkan servis Ruud di game kelima, ketenangan petenis berkebangsaan Chili diuji ketika ia hendak menutup pertandingan tersebut setelah petenis berkebangsaan Norwegia menemukan jalan untuk memaksakan babak tiebreak.

Namun pada akhirnya, petenis berkebangsaan Chili mengakhiri harapan Ruud untuk mengklaim kemenangan, termasuk menyambar empat poin secara beruntun demi memenangkan babak tiebreak.

“Saya senang bermain agresif dan banyak bergerak ke area net. Saya pikir Casper adalah petenis yang benar-benar handal ketika anda memberinya waktu,” aku Garin yang kini unggul 3-1 dalam head to head melawan petenis unggulan ketiga.

“Jadi, saya berusaha untuk bermain agresif, mendekati area net, dan bermain seperti itu. Saya mengenal Casper untuk waktu yang cukup lama, jadi, sangat istimewa untuk bermain seperti ini di turnamen ini. Jadi, saya ingin terus melangkah.”

Garin akan menambah daftar kemenangan di BNP Paribas Open ketika ia bertemu petenis unggulan ke-23, Alejandro Davidovich Fokina di babak keempat setelah petenis berkebangsaan Spanyol mampu melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Karen Khachanov dengan 6-3, 1-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cristian Garin, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cristian-garin-halangi-langkah-casper-ruud-ke-babak-keempat-di-indian-wells
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini