Cori Gauff Ungkap Momen Favorit Dalam Karier dan Kehidupan

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Feb 2023, 13:26 WIB
Cori Gauff pilih momen ini sebagai momen paling berkesan sampai sejauh ini

Cori Gauff di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu petenis muda yang paling bersinar asal AS, Cori Gauff telah memilih momen-momen terbaik dalam kariernya sampai sejauh ini.

Petenis peringkat 6 dunia memilih perjalanan di Grand Slam pertama dalam kariernya, yakni di Wimbledon musim 2019 dan pertemuan dengan Michelle Obama dan J. Cole sebagai momen paling berkesan sampai sejauh ini.

Petenis berusia 18 tahun menjadi petenis profesional pada musim 2018 dan ia mencuri perhatian dunia tenis di Wimbledon musim 2019 ketika ia baru berusia 15 tahun. Di babak pertama, ia menundukkan salah satu idolanya yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams dengan dua set langsung. Ia memasuki undian utama Grand Slam tersebut sebagai qualifier dan melenggang ke babak keempat sebelum kalah dari sang juara, Simona Halep.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah Her Way, petenis AS ditanya untuk menyebutkan momen di atas maupun di luar lapangan yang tidak ia percayai bisa terjadi. Selain Wimbledon musim 2019, ia menyebutkan momen tersebut adalah pertemuan dengan J. Cole (rapper AS) dan Michelle Obama.

“Saya pikir hal terbesar yang saya tidak percayai bisa terjadi kepada saya ada beberapa momen. Saya akan mengatakan pertemuan dengan J. Cole. Ia adalah salah satu rapper favorit saya,” ungkap Gauff.

“Bertemu mantan ibu negara AS, Michelle Obama, itu tidak bisa dipercaya. Lalu, jika di lapangan, pastinya keseluruhan perjalanan di Wimledon. Itu adalah salah satu hal yang saya tahu terjadi di kehidupan nyata, tetapi terasa seperti mimpi. Jadi, ya, saya akan mengatakan itu adalah tiga momen terbaik bagi saya sampai sejauh ini.”

Sementara Obama telah menjadi salah satu sosok yang mengagumi petenis AS untuk waktu yang cukup lama. Ia pernah memberi selamat kepadanya ketika ia lulus dari sekolahnya pada tahun lalu sebelum mengawali French Open pada Mei 2022. Istri Barrack Obama juga memuji sang petenis yang berhasil melenggang ke final French Open. Keduanya bertemu untuk kali pertama selama sang petenis berkompetisi di Washington musim 2019.

Gauff yang musim ini hanya sampai ke babak keempat Australian Open, melaju ke final Grand Slam untuk kali pertama di French Open musim 2022 dan kalah dari petenis berkebangsaan Polandia, Iga swiatek. Ia juga pernah menembus peringkat 5 besar dan mencicipi peringkat 1 dunia untuk nomor ganda.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-ungkap-momen-favorit-dalam-karier-dan-kehidupan
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini