Cori Gauff Sisihkan Elisabetta Cocciaretto Dari Dubai

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Feb 2024, 14:40 WIB
Cori Gauff Singkirkan Elisabetta Cocciaretto Dari Dubai

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff membukukan satu tempat di babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2024 setelah mengalahkan Elisabetta Cocciaretto dengan 6-1, 7-5.

Juara US Open musim 2023 berjuang sekuat tenaga demi menahan kebangkitan petenis berkebangsaan Italia, Cocciaretto di set kedua sebelum akhirnya memetik kemenangan setelah 1 jam 41 menit dan kini unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Petenis AS berhasil menghindari tiga kekalahan secara beruntun dengan mengalahkan petenis peringkat 58 dunia, Cocciaretto. Setelah kalah dari Aryna Sabalenka di semifinal Australian Open, ia kalah dari Katerina Siniakova di Doha pekan lalu.

Petenis peringkat 19 dunia akhirnya kembali ke jalan kemenangan setelah ia memetik kemenangan ke-50 dari 51 pertandingan terakhir yang ia lakoni melawan petenis di luar peringkat 50 besar.

Gauff tidak mengalami kendala ketika membangun keunggulan 6-1, 3-0 melawan Cocciaretto, tetapi petenis berkebangsaan Italia memperlihatkan daya juang tinggi dan unggul dalam sejumlah rally-rally panjang, hingga ia mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 serta mencegah petenis unggulan ketiga untuk memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4.

Namun petenis AS mematahkan Cocciaretto untuk kali kedelapan di pertandingan tersebut sehingga ia unggul dengan 6-5 sebelum memenangkan game ke-12.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova akan menjadi lawan Gauff di babak ketiga Dubai Tennis Championships setelah petenis berkebangsaan Ceko mengalahkan petenis AS lain yang berusia 19 tahun, Ashlyn Krueger dengan 6-7, 6-3, 6-4.

Di kedua pertemuan mereka sebelumnya, mereka masing-masing mengklaim satu kemenangan, tetapi pertemuan di Dubai akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen hard-court. Pliskova memenangkan pertemuan mereka di Madrid musim 2021 (turnamen clay-court) dan Gauff membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Berlin musim 2022 (turnamen grass-court).

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan kesembilan, Jelena Ostapenko mempertahankan performa memanas pada musim 2024 setelah membungkam petenis berkebangsaan Swiss, Lulu Sun dengan 6-4, 6-3 di babak kedua Dubai Tennis Championships yang berlangsung selama 80 menit.

Berdiri di antara Ostapenko dan satu tempat di perempatfinal adalah Anna Kalinskaya setelah petenis peringkat 40 dunia menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Cristina Bucsa dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Cori Gauff, Elisabetta Cocciaretto, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-sisihkan-elisabetta-cocciaretto-dari-dubai
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini