Cori Gauff Jinakkan Zheng Qinwen Demi Semifinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2024, 06:10 WIB
Zheng Qinwen Tertunduk Lesu, Cori Gauff Amankan Tiket Ke Semifinal Di Roma

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Cori Gauff mencetak kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2024 di perempatfinal Italian Open, Roma.

Petenis unggulan ketiga menorehkan pencapaian tersebut usai menundukkan petenis unggulan ketujuh, Zheng Qinwen dengan 7-6, 6-1 demi melenggang ke semifinal Italian Open.

Setelah membutuhkan tiga set untuk memenangkan dua pertandingan terakhir di Roma, juara US Open musim 2023 memenangkan set pertama melawan Zheng yang berlangsung selama 71 menit setelah ia gagal mengkonversi peluang set point di game kesembilan. Set kedua berlangsung lebih mulus bagi petenis unggulan ketiga yang sebelumnya mencatatkan 0-2 melawan petenis peringkat 10 besar pada musim ini.

Memasuki pertandingan tersebut, kedua petenis sebelumnya tampil memukau di Italian Open. Petenis unggulan ketiga lolos ke semifinal di Roma tiga musim lalu, sementara petenis berkebangsaan Cina, Zheng yang kalah di perempatfinal pada debutnya di Roma 12 bulan lalu, mengincar untuk bisa tampil menggebrak, baik di Roma maupun di turnamen WTA level 1000.

Pada akhirnya, juara US Open musim 2023 menjadi pihak yang menyegel kemenangan setelah 1 jam 49 menit demi melaju ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali keenam dalam kariernya sekaligus semifinal kedua di turnamen level tersebut pada musim ini setelah ia melangkah ke semifinal di Indian Wells.

Gauff dan Zheng sebelumnya belum pernah bertemu di turnamen WTA. Tetapi enam musim lalu, kedua petenis bertemu sebagai petenis remaja yang bergemu di final Orange Bowl di Plantation, Florida. Saat itu, petenis berusia 14 tahun mengalahkan petenis berusia 16 tahun asal Cina dengan tiga set, sehingg membuatnya menjadi juara termuda di turnamen tersebut dalam 15 musim.

Kini masing-masing berusia 20 tahun dan 21 tahun, petenis unggulan ketiga mengatakan tidak banyak yang bisa dipetik dari hasil enam musim lalu tersebut. Tetapi ada beberapa kesamaan dalam pertemuan di Roma pekan ini, di mana petenis unggulan ketiga harus menyusun kembali kekuatan di set pertama yang berlangsung kompetitif dan berlangsung selama lebih dari 1 jam.

Petenis unggulan ketiga menciptakan peluang set point pada kedudukan 5-3 – setelah tujuh game pertama pertandingan berlalu tanpa ada petenis yang menghadapi peluang break point – hanya untuk melihat Zheng mengamankan kesempatan emas tersebut.

Set tersebut akhirnya memasuki babak tiebreak, di mana petenis AS memenangkan lima dari enam poin yang dimainkan dari kedudukan 2/3.

Petenis unggulan ketiga mematahkan servis Zheng di awal set kedua dan tidak pernah mundur, termasuk menyambar empat game terakhir sehingga ia keluar sebagai pemenang.

Menantikan Gauff di semifinal Italian Open adalah Iga Swiatek yang memenangkan sembilan dari sepuluh pertemuaan mereka sebelumnya.   

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Cori Gauff, Zheng Qinwen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-jinakkan-zheng-qinwen-demi-semifinal-di-roma
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini