Cori Gauff Bukukan Satu Tempat Di Babak Ketiga Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Mar 2022, 17:29 WIB
Cori Gauff pukul mundur Claire Liu dari Indian Wells musim 2022

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Cori Gauff berhasil membukukan satu tempat di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2022.

Petenis unggulan ke-16 sukses mengalahkan rekan senegaranya, Claire Liu dengsn 6-1, 7-6 di babak kedua BNP Paribas Open.

Petenis yang melaju ke babak ketiga BNP Paribas Open musim lalu, mengandaskan petenis peringkat 87 dunia dalam waktu kurang lebih selama 2 jam. Dengan kemenangan tersebut, petenis tuan rumah membukukan laga babak ketiga melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep memenangkan pertemuan pertama mereka di Wimbledon musim 2019 yang akhirnya ia menangkan usai menaklukkan Serena Williams di final.

Di babak kedua BNP Paribas Open, kedua petenis bermain dengan solid untuk mengamankan peluang break point. Petenis berusia 21 tahun, Liu mengamankan 11 dari 15 peluang break point yang ia hadapi. Tetapi, petenis berusia 17 tahun tampil lebih ganas untuk mengamankan peluang break point setelah petenis berusia 21 tahun hanya berhasil mengkonversi dua dari sepuluh break point yang ia ciptakan.

Bahkan, Gauff sepenuhnya tampil dominan ketika memenangkan set pertama dalam waktu kurang lebih selama 30 menit. Tetapi, set kedua terbukti berlangsung lebih kompetitif setelah kedua petenis saling kejar mengejar angka, termasuk ketika Gauff gagal mengkonversi peluang match point pada kedudukan 6-5, yang dimanfaatkan Liu untuk memaksakan babak tiebreak.

Akan tetapi, Liu menyia-nyiakan keunggulan 3/1 di babak tiebreak setelah petenis unggulan ke-16, Gauff memaksanya melakukan kesalahan sebelum ia mengkonversi peluang match point ketika pengembalian backhand Liu menyangkut di net.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk mengalahkan petenis belia Cina, Zheng Qinwen dengan 6-2, 5-7, 6-4.

Kerber yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam bangkit dari kedudukan 1-4 di set ketiga demi menumbangkan Zheng dalam waktu 2 jam 18 menitdan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-23, Daria Kasatkina.

Petenistuan rumah, Madison Keys juga harusberjuang habis-habisan untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi dengan 6-4, 3-6, 6-1 sebelum bertemu rekan senegaranya, Alison Riske di babak ketoga BNP Paribas Open.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Cori Gauff, Claire Liu, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-bukukan-satu-tempat-di-babak-ketiga-indian-wells
1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini