Coco Vandeweghe Akui Bahwa Ia Harus Menghasilkan Secara Finansial

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jul 2020, 06:48 WIB
Coco Vandeweghe Akui Bahwa Ia Harus Menghasilkan Secara Finansial

Coco Vandeweghe

Berita Tenis: Petenis AS, Coco Vandeweghe menyatakan bahwa ia menantikan untuk kembali beraksi di World Team Tennis, ajang eksibisi yang akan dimulai pada 12 Juli waktu setempat di Greenbrier, West Virginia.

Vandeweghe juga menyatakan bahwa ia berencana untuk bermain di US Open pada Agustus mendatang jika Grand Slam tersebut digelar karena ia tidak mendapatkan penghasilan secara finansial dalam tiga bulan terakhir setelah pandemi COVID-19 melumpuhkan dunia tenis.

“Klub saya di Rancho Santa Fe hanya untuk anggota, jadi saya berusaha menemukan anggota untuk menjadi lawan bermain tenis. Sebelum itu, saya berusaha mencari lapangan pribadi dan mencari tahu siapa yang memiliki lapangan tersebut agar saya bisa masuk dan menggunakannya,” ungkap petenis berusia 28 tahun, Vandeweghe.

Vandeweghe menantikan untuk kembali beraksi melalui World Team Tennis sebelum turnamen WTA kembali dilanjutkan pada Agustus mendatang.

“World Team Tennis adalah ajang eksibisi, jadi jauh lebih mudah untuk dilakoni, ramah, dan memberi kami waktu untuk beradaptasi dengan kembali berkompetisi,” tambah Vandeweghe.

“Itu yang semua orang rindukan. Kita telah jeda selama lebih dari tiga bulan. Meskipun anda mencoba untuk berlatih dan tetap prima, setiap negara berbeda. Saya beruntung berada di San Diego yang memiliki beberapa tempat untuk dijelajahi dan melakukan hal-hal yang bersifat alami.”

Vandeweghe juga menyatakan bahwa ia pastinya akan turun di US Open musim ini jika diselenggarakan, karena ia belum menghasilkan uang selama tiga bulan terakhir.

“Saya secara finansial harus menghasilkan uang dan bertanding. Saya pikir saya tidak berada dalam situasi untuk mengatakan tidak,” aku Vandeweghe.

Coco Vandeweghe pernah menjadi juara US Open kategori junior dan telah mengantongi dua gelar turnamen WTA nomor tunggal. Pada musim 2017, ia berhasil melaju ke semifinal Australian Open dan US Open, pencapaian yang mengantarkannya ke peringkat 9 dunia. Pada musim 2018, ia berhasil memenangkan gelar US Open nomor ganda bersama petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Coco Vandeweghe

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini