Coco Gauff Siap Ramaikan Turnamen Di Washington

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Jul 2019, 03:50 WIB
Coco Gauff Siap Ramaikan Turnamen Di Washington

Cori Gauff ketika berlaga di Wimbledon musim ini

Berita Tenis: Petenis AS, Cori Gauff telah mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali beraksi di Citi Open, Washington yang akan digelar pada akhir bulan ini.

Gauff menjadi salah satu bintang di Wimbledon musim ini ketika ia lolos ke babak keempat setelah memetik kemenangan atas Venus Williams, Magdalena Rybarikova, dan Polona Hercog.

Peraturan WTA saat ini membatasi jumlah turnamen yang bisa dilakoni petenis yang masih muda, yakni 10 turnamen. Tetapi dengan performanya di Wimbledon, petenis sekelas Roger Federer bahkan ikut buka suara dan menyatakan bahwa ia tetap harus merasa rileks dengan peraturan tersebut.

Turnamen pertama yang akan dilakoni Gauff setelah Wimbledon digelar di AS ketika ia berkompetisi di babak kualifikasi Citi Open.

“Saya sangat senang mendapatkan peluang untuk bermain di depan para penonton AS, tepatnya di ibukota kami, Washington (Citi Open),” ungkap Gauff.

“Beberapa pekan terakhir telah begitu mengagumkan dan saya bersemangat untuk datang ke Washington, bertemu para penggemar, terutama anak-anak yang telah memberi saya begitu banyak dukungan pada musim panas kali ini.”

“Saya harap, saya juga akan mendapatkan peluang untuk mempertahankan momentum ini dengan mengawalinya di Citi Open sebelum menuju US Open.”

Hadiah atas kerja kerasnya di Wimbledon, pihak resmi US Open telah mengungkapkan bahwa mereka berniat untuk memberikan wildcard kepada Gauff untuk memasuki Grand Slam terakhir musim ini.

Peraturan WTA menyatakan bahwa seorang petenis maksimal bisa mendapatkan tiga wildcard ketika mereka berusia 15 tahun dan ia telah menggunakannya di Miami Open, babak kualifikasi French Open, babak kualifikasi Wimbledon.

Namun, menurut direktur komunikasi USTA, Chris Widmaier, Gauff bisa langsung memasuki undian utama turnamen.

“Kami ingin melihat Coco berada di undian utama US Open,” ungkap Widmaier kepada New York Post. “Ia pastinya telah mencuri hati para penggemar tenis di negara kami dengan performanya di Wimbledon. Tidak setiap hari seorang atlet di usianya menjadi buah bibir.”

Artikel Tag: Tenis, Citi Open, wimbledon, Cori Gauff

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini