Christopher Eubanks Tembus Babak 16 Besar Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mar 2023, 18:12 WIB
Christopher Eubanks Emosional Usai Amankan Tiket Babak 16 Besar Di Miami

Christopher Eubanks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata, maka senyum di wajah petenis tuan rumah, Christopher Eubanks bernilai jutaan.

Ketika petenis tuan rumah tertinggal 2/5 di babak tiebreak set kedua babak keempat melawan petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere, hujan memaksa para petenis pergi ke tepi lapangan. Ketika mereka kembali setelah 1 jam 55 menit, petenis berkebangsaan Perancis memenangkan poin pertama sebelum petenis tuan rumah mengamankan lima peluang set point dalam perjalanan menyambar kemenangan 6-3, 7-6 demi satu tempat di babak keempat Miami Open musim 2023.

Bagaimana rasanya?

“Benar-benar luar biasa. Benar-benar luar biasa. Benar-benar luar biasa,” ulang Eubanks kepada media di Miami.

Namun hal tersebut lebih dari sebuah kemenangan. Hal tersebut menjadi tonggak bersejarah bahwa petenis berusia 26 tahun telah berlatih untuk terus maju ke depan. Ia pun akan naik ke peringkat 96 dunia dan ia diprediksi akan menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama dalam kariernya pada pekan depan.

“Beberapa pekan terakhir telah benar-benar menantang hanya karena saya telah memikirkan tentang peringkat 100 besar dan semuanya,” tutur Eubanks. “Saya menelan beberapa kekalahan yang seharusnya tidak saya alami dan saya benar-benar banyak menebak tentang permainan saya dan semua hal.”

Pekan ini ia memutuskan untuk menghapus aplikasi tenis pada ponsel cerdasnya demi menghindari dirinya melihat Pepperstone ATP Live Rankings. Ia kecewa dengan performanya akhir-akhir ini dan menetapkan sebuah target bagi dirinya sendiri.

“Saya hanya akan fokus untuk melakoni setiap pertandingan dan saya melakukan hal itu,” ujar Eubanks sebelum tercekat dengan emosi yang membuncah dalam dirinya. “Wow, ini terasa luar biasa. Sungguh luar biasa.”

Ia mengalahkan rekan senegaranya, Denis Kudla; petenis unggulan ke-17, Borna Coric; dan Barrere demi menembus peringkat 100 besar dan melenggang ke babak keempat turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

Demi satu tempat di perempatfinal Miami Open, Eubanks akan berduel melawan petenis veteran sekaligus rekan senegara Barrere, Adrian Mannarino yang secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan kedelapan sekaligus juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Christopher Eubanks, Gregoire Barrere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/christopher-eubanks-tembus-babak-16-besar-di-miami
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini