Casper Ruud Perpanjang Kemenangan Beruntun Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Mei 2023, 10:39 WIB
Casper Ruud Perpanjang Daftar Kemenangan Beruntun Di Jenewa

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Turnamen clay-court di Swiss, Geneva Open masih menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud pada musim 2023.

Petenis peringkat 4 dunia mengawali Geneva Open pekan ini dengan memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis AS, J. J. Wolf. Sebuah peluang break di awal set pertama dan akhir set kedua cukup bagi juara di Jenewa dalam dua musim terakhir untuk memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 81 menit.

“Saya merasa luar biasa. Ini kemenangan yang positif bagi saya,” seru Ruud.

“J. J. Sangat agresif, petenis yang tangguh untuk dilawan, lawan yang sangat lihai. Saya mengawali pertandingan dengan meyakinkan, mendapatkan peluang break di awal, dan juga mendapatkan peluang itu di akhir. Saya merasa gembira berada di sini lagi untuk pertandingan selanjutnya. Sungguh luar biasa kembali ke Jenewa dan selalu menyenangkan bisa bertanding di hadapan para penonton yang ada di sini lagi.”

Berkat kemenangan atas Wolf, petenis berkebangsaan Norwegia mencatatkan 9-0 di Geneva Open dan 17-0 di turnamen clay-court yang digelar di Swiss. Ia juga menjadi juara di Gstaad pada musim 2021 dan 2022.

“Klub ini indah, para penggemarnya menakjubkan,” komentar Ruud ketika ditanya tentang mengapa ia seringkali memperlihatkan performa terbaik di Jenewa.

“Swiss adalah negara yang memiliki banyak sejarah tenis, kini dengan Roger Federer dan Stan Wawrinka yang masih bertanding. Jadi, ini negara yang mengagumkan, saya benar-benar menyukainya. Makanan yang enak, orang-orang yang ramah, banyak pemandangan indah, jadi, ada banyak hal yang bisa disukai dari Jenewa dan perasaan saya selalu luar biasa dengan berada di sini.”

Usai memenangkan gelar di Estoril, Ruud membidik gelar kedua pada musin ini. Sebelum itu, ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry yang melenggang setelah lawannya asal Belanda, Tallon Griekspoor mundur karena cedera pergelangan kaki.

Di aksi lain, petenis AS, Taylor Fritz mengatasi awal yang goyah dengan akhir yang meyakinkan dalam perjalanan mengklaim kemenangan 4-6, 6-2, 6-3 atas rekan senegaranya, Marcos Giron.

Petenis unggulan kedua, Fritz kini mencatatkan 8-1 melawan rekan senegaranya pada musim 2023.

Juara Delray Beach Open musim 2023, Fritz pekan ini mengejar gelar turnamen clay-court pertama pada debutnya di Geneva Open. Sebelum itu, ia akan bertemu Ilya Ivashka di perempatfinal.

Ivashka juga harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Adrian Mannarino dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov menikmati kemenangan yang lebih mulus setelah petenis unggulan keempat mengeleminasi petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena dengan 6-1, 6-4.

Dimitrov akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell yang tengah unggul 6-0, 3-0 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles yang mengundurkan diri dari laga babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Casper Ruud, Taylor Fritz, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-perpanjang-kemenangan-beruntun-di-jenewa
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini