Caroline Garcia Jatuh Bangun Atasi Leylah Annie Fernandez Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mar 2023, 09:44 WIB
Caroline Garcia Penuh Kegigihan Atasi Leylah Annie Fernandez Di Indian Wells

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Secara statistik, Caroline Garcia adalah salah satu petenis putri paling agresif pada musim 2023. Ia unggul dalam perolehan ace, winner, dan kesuksesan di area net.

Petenis berusia 29 tahun – mungkin bukan kebetulan – juga petenis putri dengan kemenangan terbanyak sampai sejauh ini pada musim 2023 dan kini ia mencatatkan 17-6 usai mengklaim kemenangan 6-4, 6-7, 6-1 atas Leylah Annie Fernandez di babak ketiga BNP Paribas Open, Indian Wells.

Petenis unggulan kelima kini melenggang ke babak keeempat BNP Paribas Open untuk kali keempat, tetapi ia belum pernah melangkah melampaui babak tersebut. Ia bisa menorehkan pencapaian terbaik di Indian Wells dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang menjadi lawannya di babak keempat. Ia memenangkan kedua pertemuan mereka sebelumnya di Toronto musim 2017 dan Madrid musim 2019, tetapi kedua pertandingan tersebut harus diselesaikan dengan tiga set.

“Kalah di set kedua dan babak tiebreak, saya berusaha bertahan sekuat mungkin dengan intensitas yang baik dan penuh perjuangan,” ungkap Garcia.

“Jadi, itu hal yang saya lakukan dengan lebih baik di set ketiga. Saya menempatkan lebih banyak tekanan terhadapnya dan saya merasa sangat gembira dengan kemenangan ini.”

Pada pertemuan sebelumnya di antara kedua petenis yang terjadi awal musim ini di Australian Open ditentukan dengan margin yang sangat kecil, yakni 7-6, 7-5. Di pertemuan kali ini, kekuatan petenis berkebangsaan Perancis di lapangan yang lebih lamban dan kondisi yang lebih berat, memberinya lebih banyak keuntungan. Pukulannya memiliki kedalaman, kecepatan, dan kedataran yang lebih baik. Petenis berkebangsaan Kanada, Annie Fernandez yang dikenal dengan permainan bertahan yang mumpuni, pada akhirnya tidak mampu mengatasi permainan petenis berkebangsaan Perancis.

Memasuki pertandingan tersebut, petenis unggulan ke-30, Annie Fernandez mengantongi empat kemenangan melawan petenis peringkat 10 besar, tetapi tiga di antaranya – kemenangan atas Aryna Sabalenka, Elina Svitolina, dan Naomi Osaka – ia menangkan dalam perjalanan menuju final US Open musim 2021. Tidak mampu mengatasi petenis unggulan kelima, untuk kali pertama dari tiga kunjungannya ke Indian Wells, ia gagal melenggang ke babak keempat.

Lawan Garcia di babak keempat BNP Paribas Open, Cirstea tampil lebih meyakinkan ketika membantai petenis tuan rumah, Bernarda Pera dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Caroline Garcia, Leylah Annie Fernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-jatuh-bangun-atasi-leylah-annie-fernandez-di-indian-wells
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini