Carlos Alcaraz Selamat Dari Gempuran Fabio Fognini Di Rio Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Feb 2023, 21:24 WIB
Carlos Alcaraz Bertahan Dari Amukan Fabio Fognini Di Rio Open

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha mempertahankan gelar Carlos Alcaraz tampak mulus berkat kemenangan dua set langsung di laga pembuka Rio Open musim 2023, tetapi hal tersebut sebelum ia menghadapi bahaya ketika menghadapi Fabio Fognini.

Pada laga ulang semifinal Rio Open di Rio de Janeiro musim 2022, petenis berkebangsaan Spanyol memetik kemenangan 6-7, 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Fognini, sehingga kini ia mencatatkan 6-0 pada musim 2023 setelah ia memenangkan gelar Argentina Open di Buenos Aires pekan lalu.

“Itu benar-benar menyulitkan. Baik Fabio maupun saya bermain dengan level yang sangat tinggi, memainkan poin-poin luar biasa, tembakan-tembakan impresif,” ungkap Alcaraz.

“Sungguh mengagumkan melakoni pertandingan seperti itu. Saya bisa mengatakan kedua petenis bermain dengan hampir 100 persen dari kemampuan kami.”

“Saya sedikit kesulitan dengan servis saya. Saya unggul dengan banyak memegang kontrol pertandingan. Tetapi saya juga menghadapi banyak peluang break secara beruntun,” tambah Alcaraz tentang set pertama.

“Saya sedikit terpuruk pada momen itu dan cukup sulit untuk bangkit setelah itu. Tetapi saya tahu pertandingan tenis benar-benar panjang. Saya mendapatkan peluang saya untuk meningkatkan permainan saya terkait servis dan saya pikir saya melakukannya.”

Dengan kekalahan tersebut, Fognini yang mengkonversi kelima peluang break point yang ia ciptakan, gagal mengklaim kemenangan pertama dari 14 percobaan melawan petenis peringkat 10 besar.

Setelah mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 48 menit, Alcaraz kembali ke perempatfinal Rio Open dan akan menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang mengalahkan rekan senegaranya, Laslo Djere dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Alcaraz, Bernabe Zapata Miralles menundukkan petenis unggulan keempat, Francisco Cerundolo dengan 6-1, 4-6, 6-1.

Di perempatfinal Rio Open, Zapata Miralles akan berduel melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ketujuh, Albert Ramos Vinolas yang mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan.

Petenis unggulan keenam, Sebastian Baez juga melenggang ke perempatfinal Rio Open setelah melumpuhkan petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas dengan 7-5, 7-6 dan selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Carlos Alcaraz, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-selamat-dari-gempuran-fabio-fognini-di-rio-open
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini