Carlos Alcaraz Mundur, Holger Rune Tembus Semifinal Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Nov 2022, 07:33 WIB
Carlos Alcaraz cedera, Holger Rune amankan tiket semifinal Paris Masters

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Holger Rune menjejakkan kaki di semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Paris Masters musim 2022.

Setelah berhasil memenangkan set pertama, petenis berkebangsaan Denmark bertahan sekuat mungkin di babak tiebreak set kedua setelah lawan sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz meningkatkan level permainan di set kedua. Tetapi setelah menerima pengobatan pada otot perut ketika kedudukan menunjukkan 6-5, petenis berkebangsaan Spanyol terpaksa mengundurkan diri dari laga perempatfinal Paris Masters ketika petenis berkebangsaan Denmark unggul dengan 3-1 di babak tiebreak set kedua dengan kedudukan 6-3, 6-6.

“Saya pikir itu pertandingan yang menakjubkan. Ia tidak beruntung,” ungkap Rune. “Saya pikir kami berdua bermain dengan sangat baik dan saya sangat fokus. Penontonnya mengagumkan, pertandingannya memukau, jadi, saya merasa sangat senang dengan bagaimana saya mengatasi semua hal kali ini.”

Sebelum cedera petenis unggulan pertama, Alcaraz, juara Stockholm Open musim 2022 memperlihatkan perkembangan akhir-akhir ini yang ia bangun dalam permainannya. Ia mengawali pertandingan dengan cepat demi mengklaim set pertama pada pertemuan pertama melawan petenis unggulan pertama sejak petenis unggulan pertama mengklaim kemenangan dua set langsung ketika mereka bertemu di Next Gen ATP Finals musim 2021.

Ketika Alcaraz menaikkan level permainan di set kedua, petenis berkebangsaan Denmark berhasil mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 3-4 dalam perjalanan menuju babak tiebreak.

“Carlos adalah salah satu petenis dengan pengembalian terbaik,” lanjut Rune. “Tentunya ia petenis peringkat 1 dunia. Jadi, ia pastinya petenis terbaik dunia saat ini, tetapi saya merasa sangat senang dengan bagaimana saya mengatasi semua hal ketika di bawah tekanan dan bagaimana saya mengatasi game pengembalian saya. Saya berusaha bermain dengan seagresif mungkin. Kadang-kadang saya melewatkan beberapa pukulan, tetapi itu sepadan, karena pada akhirnya saya bermain dengan sangat baik di momen-momen krusial.”

Petenis yang kini memenangkan 17 dari 19 pertandingan terakhir yang ia lakoni, kini mencatatkan 37-24 pada musim 2022. Ia terpaut satu kemenangan lagi untuk melenggang ke final keempat secara beruntun setelah ia lolos ke final di Sofia (kalah dari Marc Andrea Huesler), Stockholm (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), dan Basel (kalah dari Felix Auger Aliassime).

Kini melenggang ke semifinal Paris Masters, Rune bisa membalaskan kekalahan final di Basel setelah ia akan bertemu Felix Auger Aliassime yang juga tengah memanas setelah ia memenangkan tiga gelar secara beruntun sebelum tiba di Paris pekan ini.

Petenis unggulan kedelapan, Auger Aliassime tampil buas ketika ia membantai petenis AS, Frances Tiafoe dengan 6-1, 6-4, kemenangan ke-16 sang petenis secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Holger Rune, Carlos Alcaraz, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-mundur-holger-rune-tembus-semifinal-paris-masters
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini