Carlos Alcaraz Merasa Tak Jauh Lagi Untuk Juarai Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jun 2022, 13:27 WIB
Carlos Alcaraz optimis sudah dekat untuk juarai Grand Slam

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menyatakan bahwa ia akan mengambil hal positif dari kekalahan di perempatfinal French Open musim 2022 ketika berhadapan dengan Alexander Zverev.

Petenis berusia 19 tahun memasuki perempatfinal French Open melawan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev dengan mengantongi 14 kemenangan beruntun, tetapi ia tidak mampu mengatasi pukulan keras petenis peringkat 3 dunia dan kalah dengan empat set.

“Saya harus mengambil pelajaran dari pertandingan kali ini. Itu pertandingan yang ketat dan sengit,” aku Alcaraz.

“Saya bisa mengatakan bahwa saya tidak mengawalinya dengan baik dan di level ini, perempatfinal Grand Slam, anda bertanding melawan petenis terbaik dunia, jadi, anda harus mengawali pertandingan dengan lebih baik daripada yang saya lakukan kali ini.”

“Saya harus berkembang demi Grand Slam selanjutnya atau pertandingan selanjutnya. Tetapi saya bisa mengatakan bahwa saya tidak jauh dari melaju ke semifinal atau mampu memenangkan Grand Slam. Saya bisa mengatakan saya memiliki level itu, saya memiliki kepercayaan diri untuk memenangkan Grand Slam atau melenggang ke semifinal lain waktu.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Spanyol menikmati musim 2022 yang gemilang setelah ia sampai saat ini telah memenangkan empat gelar, termasuk dua gelar Masters 1000 di Miami dan Madrid. Ia juga mencatatkan 32-3 dan saat ini menghuni peringkat 6 dunia.

Sementara Zverev menghasilkan level permainan yang lebih baik di momen-momen krusial melawan petenis berusia 19 tahun pada laga ulang dari final Madrid Open beberapa pekan lalu, petenis berusia 19 tahun tampil impresif pada penampilan keduanya di French Open.

“Saya meninggalkan lapangan dan meninggalkan turnamen ini dengan kepala tegak. Saya berjuang sampai bola terakhir. Saya berjuang sampai detik terakhir pertandingan dan saya bangga akan hal itu,” tambah Alcaraz.

“Saya akan mengambil hal positif dari pertandingan dan tentu hal buruk yang saya lakukan, agar berkembang di pertandingan atau turnamen selanjutnya. Saya sudah dekat dengan pertandingan apik, dekat dengan lima set, dan di set kelima, apapun bisa terjadi. Saya akan mengambil pelajaran dari pertandingan kali ini.”

“Itu adalah perempatfinal Grand Slam kedua saya dan saya pikir saya berjuang sampai bola terakhir. Saya berharap di Grand Slam selanjutnya, saya akan bermain dengan lebih baik dan membuka peluang menuju semifinal.”

Meskipun kalah, juara Barcelona Open mengungkapkan bahwa ia menikmati berkompetisi di Roland Garros, Paris.

“Saya menikmatinya, meskipun saya kalah. Bertanding di hadapan penonton yang luar biasa, bermain di turnamen seperti ini, di lapangan ini, sangat mengagumkan bagi saya. Untuk itulah saya bertanding, untuk itulah saya bermain tenis, tetap bermimpi, untuk mendapatkan peluang agar bisa menjadi petenis terbaik di dunia,” tukas Alcaraz.

“Tentu saya tidak bisa merasa kecewa dengan penonton seperti ini atau saya tidak bisa meminta penonton yang lebih baik seperti di sini, di Paris yang mendukung saya, sampai bola terakhir mereka mendukung saya, dari awal sampai akhir pertandingan. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penonton.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Carlos Alcaraz, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-merasa-tak-jauh-lagi-untuk-juarai-grand-slam
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini