Carla Suarez Navarro Siap Lakoni Musim Terakhir Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Des 2019, 11:20 WIB
Carla Suarez Navarro Siap Lakoni Musim Terakhir Dalam Kariernya

Carla Suarez Navarro

Berita Tenis: Musim depan akan menjadi musim terakhir bagi para penikmat tenis untuk melihat Carla Suarez Navarro di turnamen WTA setelah petenis berkebangsaan Spanyol tersebut menyatakan bahwa ia akan gantung raket.

Mantan petenis peringkat 6 dunia, Suarez Navarro mengkonfirmasi rencana masa depannya ketika melakukan konferensi pers di Barcelona. Ia akan sepenuhnya turun pada musim 2020 sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada olahraga yang lebih dari satu dekade telah ia geluti.

Suarez Navarro saat ini merupakan petenis putri Spanyol dengan peringkat tertinggi kedua setelah Garbine Muguruza yang menghuni peringkat 55 dunia.

“Musim 2020 akan menjadi musim terakhir saya di dunia tenis professional,” aku petenis berusia 31 tahun, Suarez Navarro.

“Olahraga ini telah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Hal itu telah memberi saya kebahagiaan tak terhingga dan saya tidak bisa lebih merasa bersyukur atas semua pengalaman yang telah saya dapatkan dari dunia tenis. Saat ini, saya menyadari bahwa waktunya telah datang untuk menyelesaikan babak terindah dalam hidup saya dan mulai menikmati aspek lain dalam hidup saya. Tenis akan selalu menjadi bagian dari saya.”

Dikenal dengan pukulan backhand satu tangan yang cukup jarang terlihat di dunia tenis putri, Suarez Navarro menikmati karier yang gemilang sejak tampil menggebrak pada musim 2008, musim ketika ia lolos ke perempatfinal French Open sebagai qualifier. Di sepanjang kariernya, ia telah mengklaim dua gelar dengan gelar terbesar ia menangkan di Doha pada musim 2016. Ia juga berakhir sebagai runner up di Sembilan turnamen lainnya.

“Saat ini, dunia tenis meminta hal yang lebih. Untuk berada di peringkat yang lebih tinggi, anda harus konsisten, memiliki kondisi fisik kelas dunia, dan mental yang kuat. Saya telah melakoni kompetisi ketat selama lebih dari 15 musim dan menjalani kehidupan seperti itu sejak saya beranjak dewasa. Semua itu adalah pelajaran yang telah membentuk saya sebagai individu,” papar Suarez Navarro.

“Saya ingin menikmati satu musim terakhir dengan profesionalisme seperti biasanya. Saya akan melakukan persiapan yang berkualitas, seluruh tim saya akan pergi bersama saya dari bulan Januari dan saya berencana untuk berkompetisi sampai akhir musim. Hasrat saya jelas, yakni bangga dengan usaha terakhir ini ketika saya sampai di akhir jalan.”

Suarez Navarro juga menikmati kesuksesan di nomor ganda ketika ia menduduki peringkat 11 dunia pada musim 2015. Tiga gelar nomor ganda ia menangkan bersama rekan senegaranya, Muguruza pada periode 2014 – 2015. Keduanya juga melaju ke semifinal French Open 2014.

Mewakili negaranya, Suarez Navarro tampil di Olimpiade sebanyak tiga kali dan tampil di Fed Cup sebanyak 15 kali, termasuk musim ini ketika Spanyol melawan Belgia dan ia memenangkan ketiga laga yang dilakoninya (dua nomor tunggal dan satu nomor ganda).

Meski musim depan akan menjadi musim terakhirnya sebagai petenis, Suarez Navarro masih memiliki ambisi pada musim 2020, termasuk tampil di Olimpiade untuk kali keempat secara beruntun.

“Tujuan saya akan tetap tinggi seperti biasanya. Saya ingin berusaha untuk mengakhiri setiap musim di peringkat 10 besar karena saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk berada di sana. Saya sangat senang jika bisa berpartisipasi di Olimpiade lainnya dan seperti biasa, saya akan memiliki tujuan lebih tinggi di Grand Slam. Meski musim depan adalah musim terakhir dalam karier saya, mentalitas saya akan tetap sama,” tukas Suarez Navarro.

Suarez Navarro akan mengawali musim terakhirnya di ASB Classic, Auckland.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Carla Suarez Navarro

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini