Bukan Wild Card, Rafael Nadal Gunakan Ini Untuk Turun Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Des 2023, 14:42 WIB
Bukan Wild Card, Rafael Nadal Gunakan Ini Untuk Ramaikan Australian Open

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di akademi tenis miliknya pada musim 2023 [image: instagram/rafaelnadal]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal diberitakan akan menggunakan peringkat yang dilindungi untuk melakoni Australian Open musim 2024, Grand Slam pertama yang akan ia lakoni ketika ia kembali ke turnamen ATP.

Oleh karena itu, petenis berkebangsaan Spanyol tidak membutuhkan wild card.

Mantan petenis peringkat 1 dunia akan mengawali musim 2024 di Brisbane International, di mana ia akan bergabung dengan sejumlah petenis kenamaan dunia seperti dua mantan petenis peringkat 1 dunia lain, Andy Murray dan Naomi Osaka. Saat ini, ia berada di luar peringkat 600 dunia, sehingga ia tidak memenuhi syarat untuk memasuki undian utama turnamen di Melbourne atau bahkan memasuki babak kualifikasi.

Petenis yang telah memiliki satu orang buah hati, terakhir kali beraksi di Australian Open musim 2023, di mana ia kandas di babak kedua melawan petenis AS, Mackenzie McDonald dan mengalami cedera pinggul dalam prosesnya. Waktu yang ia habiskan untuk menepi dari dunia tenis demi memulihkan cederanya, berarti ia harus menggunakan peringkat yang dilindungi atau menunggu untuk sebuah wild card dari pihak penyelenggara turnamen.

Namun seperti yang diberitakan jurnalis, Jose Morgado, Nadal yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam memutusan untuk menggunakan peringkat yang dilindungi.

Berdasarkan peraturan ATP, seorang petenis yang kembali berkompetisi seteah mengalami cedera bisa menggunakan peringkat yang dilindungi di 12 turnamen, nomor tunggal atau nomor ganda, pertama yang mereka lakoni. Tetapi, harus diingat bahwa petenis berkebangsaan Spanyol tidak bisa menggunakannya agar bisa menjadi petenis unggulan di Australian Open dan ia akan tetap menjadi petenis non unggulan di Melbourne musim depan.

Petenis berkebangsaan Spanyol akan memasuki Grand Slam sebagai petenis non unggulan untuk kali pertama sejak musim 2005, sehingga ia berpotensi bertemu petenis unggulan mana pun di babak pertama.

Nadal bukan satu-satunya petenis yang akan menggunakan peringkat yang dilindungi di Australian Open musim 2024. Petenis lain yang menggunakan hal tersebut di antaranya Marin Cilic (#21), Denis Shapovalov (#27), Milos Raonic (#33), Soonwoo Kwon (#80), Jiri Vesely (#94), dan Attila Balazs (#101).

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bukan-wild-card-rafael-nadal-gunakan-ini-untuk-turun-di-australian-open
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini