Brandon Nakashima Rayakan Hari Jadi Ke-20 Dengan Kemenangan Di Washington

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Agu 2021, 13:18 WIB
Brandon Nakashima meluncur ke babak kedua di Washington musim 2021

Brandon Nakashima awali Washington Open 2021 dengan kemenangan dua set langsung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda tuan rumah, Brandon Nakashima memberi dirinya sendiri hadiah ulang tahun ke-20 dengan memenangkan babak pertama Washington Open (Citi Open) musim 2021.

Petenis peringkat 89 dunia tampil cukup memukau ketika memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin demi melaju ke babak kedua Washington Open.

Petenis berusia 20 tahun berada dalam performa terbaik setelah berhasil melenggang ke final dalam dua pekan secara beruntun di Los Cabos dan Atlanta. Ia memperlihatkan kepercayaan diri tinggi ketika melawan juara di Singapura musim ini, Popyrin, termasuk mengkonversi ketiga peluang break point pada laga yang bertahan selama 70 menit.

“Rasanya selalu menyulitkan, terutama ketika anda melakoni final di satu turnamen, lalu bangkit kembali pada hari berikutnya atau beberapa hari kemudian dan melakoni turnamen lain melawan petenis top dunia,” ungkap Nakashima.

“Saya hanya berusaha untuk mengatakan kepada diri sendiri untuk tetap tenang dan fokus dengan hal yang bisa saya lakukan dengan sangat baik. Semua pertandingan di hard-court membantu saya dengan kepercayaan diri dalam permainan saya, mengetahui bahwa saya bisa berkompetisi melawan semua petenis top dunia jika saya memainkan permainan terbaik saya.”

Sebelum mengawali Los Cabos Open dua pekan lalu, petenis berusia 20 tahun belum memenangkan pertandingan lagi di turnamen ATP sejak US Open musim lalu. Sejak tampil di Los Cabos Open, ia telah mencatatkan 9-2, pencapaian yang membantunya menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama dengan menghuni peringkat 89 dunia.

Demi satu tempat di babak ketiga Washington Open, Nakashima akan bertemu petenis unggulan keenam, Dan Evans.

“Saya pikir luar biasa bahwa saya bisa mempertahankan performa setelah beberapa pekan luar biasa. Saya harap saya bisa tampil apik di sini,” tukas Nakashima.

Petenis muda tuan rumah lain, Sebastian Korda juga melenggang ke babak kedua. Petenis unggulan ke-12, Korda menyisihkan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan 7-5, 6-4 demi membukukan satu tempat di babak ketiga Washington Open melawan petenis unggulan kelima, Jannik Sinner atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Korda mendominasi servis kedua Pospisil dengan memenangkan 68 persen poin dari servis tersebut setelah 1 jam 29 menit, termasuk mengamankan ketiga break point yang ia hadapi pada debutnya di Washington Open.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Brandon Nakashima, Alexei Popyrin, Sebastian Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-rayakan-hari-jadi-ke-20-dengan-kemenangan-di-washington
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini