Brandon Nakashima Petik Kemenangan Pertama Di Milan

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 11:37 WIB
Brandon Nakashima lumpuhkan Juan Manuel Cerundolo di Milan musim 2021

Brandon Nakashima ketika beraksi di laga pertama fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Brandon Nakashima mengeluarkan pernyataan meyakinkan pada pertandingan pertama dari edisi keempat Next Gen ATP Finals di Milan musim 2021.

Petenis yang debut di turnamen U-21, Next Gen ATP Finals bermain dengan agresif untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo dengan 4-1, 3-4, 4-1, 4-0 sehingga ia mencatatkan 1-0 di Grup A.

“Sungguh menyenangkan di sana,” seru Nakashima. “Atmosfernya begitu hidup dari awal. Ini perasaan yang mengagumkan bermain di hadapan para penonton. Saya benar-benar senang dengan bagaimana saya bermain di hadapan para penonton. Penting untuk tetap tangguh secara mental. Ada banyak poin krusial, lalu di set kedua ia menaikkan level permainan dan saya harus berjuang ekstra keras.”

Petenis AS tiba di Milan dengan performa meyakinkan setelah ia memenangkan gelar ajang Challenger kedua di Brest pada Oktober lalu. Kini, ia mengantongi 10 kemenangan dari 11 pertandingan terakhir yang ia lakoni dan bermain dengan penuh percaya diri melawan Manuel Cerundolo setelah ia beradaptasi dengan cepat untuk bermain dengan format empat game dalam satu set dari lima set terbaik.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis AS membuka pundaknya dan melesatkan bola dengan penuh tenaga demi menjebak Manuel Cerundolo di belakang area baseline. Setelah kecolongan set kedua, petenis unggulan keempat menaikkan level permainan, tidak menghadapi break point baik di set ketiga maupun keempat demi mengamankan kemenangan setelah 1 jam 32 menit.

“Rasanya berbeda dari sesi latihan dengan pertandingan sebenarnya,” tambah Nakashima. “Juga dengan poin-poin krusial. Terkadang-kadang cukup menyulitkan, tetapi anda harus tetap sefokus mungkin dan mengambil setiap peluang di lapangan. Saya hanya berusaha fokus dengan rencana permainan saya dan mudah-mudahan saya akan terus melangkah.”

Di sepanjang musim 2021 yang cukup gemilang, petenis peringkat 63 dunia menjadi petenis AS termuda sejak Andy Roddick pada periode 2001 – 2002 yang melenggang ke final secara beruntun ketika ia lolos ke final di Los Cabos dan Atlanta ketika usianya menginjak 19 tahun.

Di fase grup Next Gen ATP Finals, Nakashima juga akan berhadapan dengan Carlos Alcaraz dan Holger Vitus Nodskov Rune.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Brandon Nakashima, Juan Manuel Cerundolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-petik-kemenangan-pertama-di-milan
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini