Bianca Andreescu Mundur, Lesia Tsurenko Maju Ke Final Di Hua Hin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2023, 22:22 WIB
Lesia Tsurenko terpaut satu kemenangan dengan gelar Thailand Open

Lesia Tsurenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 25 besar, Lesia Tsurenko melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam empat musim terakhir di Thailand Open, Hua Hin musim 2023.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar tengah unggul dengan 7-5, 4-0 ketika lawan sekaligus petenis unggulan pertama, Bianca Andreescu memutuskan bahwa ia tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah bertanding selama 1 jam 35 menit.

Final tersebut akan menjadi final pertama petenis berkebangsaan Ukraina sejak menjadi runner up di Brisbane musim 2019 setelah kalah dari petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertamanya di final setelah ia mengantongi catatan sempurna 4-0 di final turnamen WTA nomor tunggal.

Mengawali semifinal Thailand Open, empat game pertama dimenangkan oleh petenis yang menerima servis sebelum petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu menggunakan pengembalian meyakinkan demi mematahkan Tsurenko dan unggul dengan 4-3. Petenis unggulan pertama mendapatkan peluang untuk memenangkan set pertama pada kedudukan 5-4, tetapi petenis berkebangsaan Ukraina menemukan solusi agar bisa menyamakan kedudukan 5-5.

Juara US Open musim 2019, Andreescu meminta jeda untuk alasan medis pertama menuju akhir set pertama, sementara petenis berkebangsaan Ukraina meningkatkan level permainan sebelum unggul dengan satu set. Singkatnya, petenis berrkebangsaan Ukraina menyambar delapan game terakhir sebelum petenis unggulan pertama memutuskan untuk mengundurkan diri.

Menantikan Tsurenko di final Thailand Open adalah petenis berkebangsaan Cina, Zhu Lin yang maju ke final turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya usai membungkam rekan senegara sekaligus petenis unggulan ketujuh, Wang Xinyu dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 yang diperjuangkan selama 97 menit.

Zhu dan Wang telah sukses menjadi tim demi melenggang ke final Thailand Open nomor ganda, tetapi di semifinal nomor tunggal, petenis berusia 28 tahun, Zhu menjadi petenis yang lebih unggul daripada petenis berusia 21 tahun, Wang.

“Saya merasa senang bisa memenangkan semifinal melawan Xinyu,” ungkap Zhu. “Kami teman dekat, sangat menyulitkan ketika bertanding melawan satu sama lain, karena kami mengenal satu sama lain dengan begitu baik. Saya merasa gembira bahwa saya mengatasinya dengan sangat baik.”

Jelang partai puncak, Tsurenko telah memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Zhu, yakni di Dubai musim 2019 dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Lesia Tsurenko, Bianca Andreescu, Zhu Lin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bianca-andreescu-mundur-lesia-tsurenko-maju-ke-final-di-hua-hin
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini